073668800_1417493168-good-acne-treatment-for-oily-skin3

Hampir semua orang pernah merasakan yang namanya jerawat. Hal ini akan sangat mengganggu sekali untuk penampilan seorang wanita. Dan yang menggangu sebenarnya bukan hanya saat jerawat itu ada, tetapi setelah jerawat itu pergi pun akan meninggalkan bekas yang kadang susah dihilangkan. Sebenarnya jerawat bisa timbul karena beberapa kebiasaan yang kita lakukan setiap hari, yaitu :

  1. Memakai kosmetik Yang Salah

Saat kamu memilih kosmetik yang akan kamu gunakan sebaiknya kamu berhati- hati dan lebih teliti lagi. Karena ada beberapa orang yang mengeluh tentang jerawat seytelah menggunakn kosmetik. Apalagi jika kosmetik dipakai dalam jangka waktu yang lama. Karena setiap  jenis kulit itu berbeda, maka kamu harus memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kamu. dan jangan lupa untuk membersihkan sponge atau brush yang kamu gunakan, karena hal ini bisa menjadi sarang kuman yang dapat menyebabkan jerawat.

  1. Malas Mencuci Wajah

Karena kamu mungkin terlalu lelah dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari kamu menjadi malas untuk mencuci wajah. Padahal malas mencuci wajah adalah hal utama yang menyebabkan jerawat timbul. Apalagi buat kamu yang mempunyai masalah kulit berminyak dan memakai make up setiap hari. Karena jika kamu malas mencuci wajah sebelum tidur, hal ini akan membuat pori- pori tersumbat yang bisa menyebabkan jerawat dan menghambat kerja sel kulit dalam meregenerasi kulit.

  1. Stres

Mungkin karena banyak pekerjaan yang menumpuk dan adanya masalah yang sedang kamu hadapi, maka kamu bisa mengalami yang namanya stres. Saat kamu mengalami stres maka akan membuat produksi hormon menjadi meningkat. Jika hormon yang dihasilkan berlebihan maka akan membuat jerawat muncul. Agar kamu tidak stres, erbanyaklah sharing agar sedikit mengurangi beban kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan