Masker tentunya sudah menjadi tambahan perawatan untuk wajah yang sangat wajib kamu miliki. Masker sendiri saat ini sudah ada berbagai macam jenis. Jika ingin hemat, maka masker dari bahan dapur bisa kamu buat. Jika malas ribet, berbagai macam masker instan bisa kamu pakai juga. Misalnya saja yang termudah yakni sheet mask, tinggal tempel dan jika sudah selesai bisa langsung kamu buang.

Sheet mask sendiri dikenal karena kandungan essence berlimpah. Manfaat yang bisa kamu rasakan dan dapatkan yakni dengan kulit yang lebih cerah, lembab dan bersih. Karena essence di sheet mask sangat banyak, tak jarang terdapat sisa cairan essence masih tertinggal di kemasan. Jangan langsung dibuang dong, ini lho tips menggunakannya.  

Aplikasikan pada wajah sebelum gunakan sheet mask

Sebelum kamu pakai sheet mask-nya, biasanya di bagian bawah kemasan ada bagian yang menggembung sedikit yakni essence dari sheet mask yang berlimpah. Nah, sebelum kamu pakai sheet mask-nya, maka kamu boleh juga kok menggunakan sisa eesence itu untuk diaplikasikan pada wajah sebelum kamu pakai sheet mask. Manfaat yang akan kamu dapat yakni dengan kinerja sheet mask yang makin efektif lantaran kandungan nutrisinya sudah menyerap dulu di kulit. Tapi pastikan jika wajah kamu sudah bersih lho.

Aplikasikan pada wajah usai gunakan sheet mask

Oke, jika cara pertama tidak kamu lakukan atau sheet mask sudah menempel di kulit pun tak mengapa kok. Sisa essence ini pun boleh bangat kamu pakai di wajah usai rutinitas maskeran dengan sheet mask selesai. Namun, pastikan dulu jika wajah sudah kering dan baru bisa diaplikasikan essence tersebut dengan cara menepuknya ke wajah. Lanjut dengan rutinitas pemakaian pelembab atau krim malam kamu sehingga makin maksimal penyerapan nutrisinya.

Pakai sebagai under eye mask

Bagian kulit bawah mata menjadi area yang paling tipis. Tentunya bagian ini membutuhkan perhatian yang sangat ekstra sehingga tidak cepat mengendur dan berkerut. Namun, mayoritas sheet mask memang dibuat untuk tidak menutup di bagian ini. Gampang saja, kamu bisa juga kok memanfaatkan sisa essence dari sheet mask itu untuk dioles pada bagian bawah mata. Caranya juga gampang banget yakni rendam saja kapas di sisa essence dan lanjut tempel di bawah mata lalu tunggu 15 menit.

Bisa juga jadi pelembab tubuh

Tidak hanya wajah saja, tapi sisa essence juga boleh dimanfaatkan untuk bagian tubuh lho. Kamu bisa mendapatkan manfaat kulit lembab dan ternutrisi karenanya. Apabila essence sisanya itu masih banyak banget, maka aplikasikan juga ke leher, dada, bahu, tangan dan kakimu sekalian. Langsung aplikasikan dengan tangan atau bisa juga pakai bekas sheet mask yang sudah kamu pakai dengan direndam ke sisa essence itu.

Sebagai spot treatment

Apabila kamu mempunyai lutut atau siku yang kering, maka sisa essence juga bisa banget kamu pakai untuk spot treatment. Dengan pemakaian essence itu, maka siku dan tumit juga bisa jadi lebih lembab. Ternyata banyak banget manfaat ya ladies. Jadi, jangan buang sisa essence-mu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/masker-wajah-dan-sheet-mask-itu-berbeda-lho-yuk-cari-tahu-perbedaannya/

http://www.tampilcantik.com/fakta-tren-dry-sheet-mask-yang-harus-kamu-tahu/

http://www.tampilcantik.com/kulit-wajah-kamu-bakal-cerah-dan-bersinar-hanya-dengan-sheet-mask/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk