19b8c52b-5f57-4fbe-87df-b2784c2e6f01_43

Kepercayaan merupakan poin yang sangat penting dari sebuah hubungan, jika kepercayaan sudah pernah dirusak maka bisa kita ibaratkan seperti kertas yang sudah diremas tidak akan bisa seperti semula lagi, begitu juga dengan kepercayaan dari sebuah hubungan jika sudah pernah dikecawakan meski sudah memaafkan namun sulit untuk menjadi seperti sebelumnya.

Kepercayaan sering dihubungkan dengan perselingkuhan, jika salah satu dari kamu pernah melakukan perselingkuhan maka efeknya akan terasa sangat panjang. Bisa berlanjut dengan rasa insecure, sulit untuk percaya yang akhirnya bersikap posesif. Atau jika kamu bermaksud menutup luka lama dan langsung memaafkannya, justru ia bisa dengan mudah mengulanginya lagi.

Lalu apa yang harus dilakukan jika menghadapi pasangan yang sudah pernah menduakanmu ? Haruskah mengakhiri hubungan, tapi rasa sayang masih sangat besar ? Dikutip dari Wolipop.detik.com Menurut psikolog Anna Surti Ariani, perselingkuhan bisa terjadi atas banyak sebab. Menurutnya, jika perselingkuhan terjadi di tahun pertama pacaran, kadang hal ini disebabkan karena belum yakin terhadap hubungan yang telah terjalin. Namun biasanya tidak berulang di kemudian hari ketika hubungan sudah dideklarasikan dengan jelas.

Alasan lainnya adalah sifat pasangan yang memang mudah bosan dan menyukai hal baru yang menantang serta selalu ingin mencari yang berbeda. Hal ini bisa kamu lihat dari kebiasaan sehari-harinya, kamu bisa menguji kemampuannya menjaga komitmen dalam jangka waktu yang panjang.

Saat menghadapi pasangan yang pernah menyelingkuhimu, sebaiknya kamu jangan terburu-buru untuk mengambil langkah maju ladies atau yang artinya menikah, karena kebanyakan wanita menyepelekan rasa sakit dan mudah mempercayai lalu memutuskan untuk menikah agar pasangan tidak akan meninggalkanmu lagi, namun sebenarnya hatimu tak sekuat itu dan kamu juga perlu meyakinkan diri apakah Ia sudah benar-benar kapok dan tidak akan pernah mengulanginya lagi atau tidak.

Tindakan lainnya adalah kamu harus berperan untuk membantu pacar lebih setia. Komunikasikan hal-hal apa yang perlu diubah dan sampai sejauh mana perubahannya, kenali orang-orang disekelilingnya agar kamu lebih mengenali sosok kekasihmu yang sebenarnya. Coba hilangkan trauma diselingkuhi dan berpikir negatif terhadap pasanganmu, selalu komunikasikan apapun yang kamu rasakan dan sama-sama belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Baca juga Inilah Penyebab Yang Bakal Bikin “Dia” Selingkuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar