3-tips-praktis-agar-kaki-tak-nyeri-saat-pakai-high-heels

 

High Heels Merupakan salah satu item penting bagi wanita karena mampu membuat penampilan menjadi semakin cantik dan mempesona, High Heel dapat membuat postur tubuh menjadi lebih tinggi dan terlihat lebih sempurna namun sayangnya jika Heels digunakan dalam waktu yang lama dan terus menerus bisa menyebaban munculnya beberapa masalah kesehatan.

 

Salah satu yang sering dikeluhkan banyak wanita adalah nyeri pada kaki dan lutut, tak hanya itu pemakaian jangka panjang juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius seperti  radang sendi lutut dan perubahan bentuk telapak kaki yang menyakitkan. Oleh karena itu kamu perlu melakukan beberapa hal ini untuk membuat kaku tak terasa sakit saat mengenakan high heels.

 

  • Lakukan peregangan kaki atau pijat kaki satu kali dalam sehari secara teratur, berikan pijatan yang lembut pada bagian betis hingga bagian telapak kaki agar otot lebih rileks setelah seharian bekerja menopang tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan langkah ini sebelum tidur. Pemijatan akan membantu peredaran darah dan melemaskan otot paha hinga telapak kaki

 

  • Selanjutnya adalah tips yang paling penting ladies, Pilihlah heels dengan ukuran yang pas dan nyaman untuk kakimu. Hindari pemakaian heel dengan ujung bagian depan meruncing sehingga menjepit jari-jari yang akan membuat kaki semakin kencang dan nyeri. Sebaiknya pilih heels yang memiliki bantalan kaki

 

  • Jika pekerjaan yang menuntutmu untuk mengenakan heels makan sebaiknya saat pulang kerja lepaskan heels dan gunakan sepatu datar. Saat kaki mulai terasa linu saat memakai high heels, istirahatkan kaki atau pakai sepatu datar. Sebisa mungkin juga hindari memilih high heels yang terlalu tinggi.

 

Nah itulah tips penting yang wajib kamu ketahui untuk membuat kakimu tetap sehat meski sering menggunakan high heels.

Baca juga Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Wanita

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan