Jangan Panik! Inilah Trik Perbaiki Lipstik Yang Patah

Lipstik menjadi item make up yang amat sangat penting untuk wanita. Hal ini lantaran dengan penggunaan lipstik maka bibir bisa terlihat merona dan wajah pun terlihat segar. Tak heran jika lipstik adalah benda yang wajib dibawa oleh para wanita di semua kebutuhan. Di tas wanita pun lipstik adalah benda yang tidak pernah ketinggalan.

Namun ada sekali dua kali momen yang kerapkali menjadikan hati sebal. Hal ini lantaran lipstik yang jadi andalan justru patah, padahal itu adalah lipstik kesayangan kamu. Jangan sampai patahnya lipstik jadikan patahnya hati kamu. Jika kamu mengalami momen ketika lipstik patah, maka ada baiknya jika kamu tetap tenang dan tidak usah panik. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Pasang patahan lipstik jika kondisinya masih baik

Apabila kamu menemukan lipstik patah, maka kamu tidak usah langsung histeris. Apabila patahnya adalah pada bagian yang dekat dengan bagian dasar serta dengan bentuk ujung lipstiknya kamu lihat masih bagus, maka kamu bisa lakukan trik pertama ini.
Caranya adalah dengan mengeluarkan semua isi dari lipstik yang masih ada pada bagian bawahnya. Kamu bisa menggunakan klip kertas ataupun tusuk gigi. Sesudah itu, simpan isinya di kontainer atau tempat kecil yang kamu miliki. Wadah lipstik yang sudah kosong itu kamu bisa bersihkan lebih dulu. Selanjutnya tinggal pasang lagi bagian lipstik yang masih bagus.Meski lipstik akan kelihatan lebih pendek dari sebelumnya, tapi setidaknya lipstik yang kamu miliki masih bisa dipakai bukan?

Sambung patahan lipstik

Lipstik patah, padahal itu adalah lipstik kesayangan. Rasanya pasti nano nano bukan? Jika memang kamu masih setia menggunakan lipstik tersebut, maka kamu bisa pakai cara yang kedua.
Caranya yakni dengan menyambungkan lipstiknya kembali. Kamu bisa membakar patahan lipstik itu. Jika sudah dibakar, kamu bisa tempel bagian patahan itu di dasar lipstik. Usai bagian parahnya mulai tersambung baik, kamu bisa pakai tusuk gigi atau jarum dimana bisa difungsikan untuk merapikan bagian lipstik di sisinya. Terakhir, jangan lupa untuk bekukan lipstiknya beberapa menit sehingga bentuknya bisa kembali lagi layaknya semula. Ya, mungkin bentuknya agak beda dan kurang rapi, tapi kamu masih bisa memakai lipstiknya lagi dong.

Lelehkan lalu simpan di kontainer
Patahan lipstik bentuknya sudah tidak karuan karena patahnya di dalam tas. Aduh, pasti kamu jadi bingung dan panik bukan? Membenahi wujud lipstik layaknya semula sepertinya juga tidak mungkin.
Jika demikian, kamu masih bisa menggunakan patahan lipstik itu kok. Caranya cukup dengan melelehkan lipstiknya di atas sendok besi sampai lipstik berbentuk cair. Jika sudah mencair, tuang langsung ke wadah kontainer yang kamu miliki. Jika sudah, dinginkan lipstik sampai beku dan bentuknya solid. Jadi deh!

Kombinasikan lipstik di pemakaian lain
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi kondisi lipstik patah adalah dengan mengkombinasikan lipstik tersebut untuk pemakaian lainnya. Lipstik meski sudah patah dan bentuknya tak jelas tetap bisa kamu pakai untuk cream blush lho. Kamu bahkan juga bisa kombinasikan dengan warna lain.

Baca Juga
Review Lashine False Eyelash
Trik Berbusana bagi Kamu Pemilik Paha Besar
^  Foundation Terlalu Gelap? Perbaiki dengan Cara Ini

About the author

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Agar Tampilan Eyeliner Natural dan Rapih

Gampang Banget! Tips Agar TampilanEyeliner Natural Dan Rapi