jerawat

Siapa sih yang ingin kulitnya berjerawat ? semua orang pasti tidak mau memiliki jerawat karena selain menimbulkan sakit jerawat juga dapat merusak penampilan sehingga membuat rasa percaya diri hilang, rasanya ingin cepat menghilangkan jerawat, terkadang cara yang diambil adalah dengan cara memencet jerawat agar segera hilang.

Tapi tahukah kamu ternyata memencet jerawat sangat berbahaya dan justru memperparah masalah kulit. Sebelum kamu memencet jerawat sebaiknya pikirkan lagi dampaknya ladies karena beberapa alasan berikut ini.

  • Memencet jerawat bisa menyebabkan kulit wajah menjadi tidak halus lagi.
  • Jerawat akan menimbulkan bekas luka yang akan membuat kulit berlubang. Parahnya lagi bekas jerawat ini susah dihilangkan Ladies.
  • Memencet jerawat akan menyebabkan infeksi pada kulit. Infeksi ini kemungkinan disebabkan karena virus dan bakteri yang menempel di jari tangan selama memencet jerawat.
  • Memencet jerawat hanya akan membuatnya semakin parah dan jerawat menjadi semakin besar karena terjadinya peradangan.
  • Jerawat sebaiknya dibiarkan saja karena biasanya akan sembuh sendiri dalam satu minggu. Cara ini akan jauh lebih baik karena memencet jerawat hanya akan merusak kulit dan meninggalkan noda yang membuat penampilan.
  • Memencet jerawat dapat mengakibatkan bakteri yang berada dalam jerawat menjadi menyebar kebagian kulit yang lainnya sehingga membuat jerawat baru muncul.
  • Tahukah kamu ternyata memencet jerawat juga bisa mendorong munculnya sel kulit mati dan bakteri di bawah permukaan kulit. Sehingga bakteri akan muncul lebih banyak lagi dan menyebabkan jerawat muncul lebih banyak. Selain itu hal ini juga dapat merusak kesehatan serta kecantikan kulit.
  • Mungkin dampak ini tidak banyak orang yang tahu, oleh karena itu kamu harus tahu agar tidak nekat memencet jerawat karena memencet jerawat dapat menyebabkan warna kulit memudar Ladies. Setelah memencet jerawat area kulitnya akan terlihat lebih kusan dan menjadi lebih gelap.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Dapur Untuk Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Mudah. Begini Caranya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang