atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

Rambut memutih atau ubanan merupakan salah satu tanda alami dari proses penuaan yang akan di alami oleh semua orang saat usia sudah tak lagi muda. Menurut salah satu survei yang di lakukan oleh American Academy of Dermatology (AAD), tiga dari lima wanita berusia awal tahun 30-an telah tumbuh uban di kepala.

Tapi tahukah kamu ternyata tak sedikit orang yang telah beruban semenjak usia remaja, hal ini disebut juga dengan proses penuaan dini. Saat menemukan rambutnya beruban setiap orang biasanya akan memberikan reaksi yang berbeda-beda, mulai dari orang yang panik dan langsung mencabut uban karena malu, ada yang langsung pergi ke salon untuk menutupi warna putihnya rambut dan ada juga yang membiarkannya dan cuek-cuek saja.

Tapi menurut direktur dari AAD yaitu Sheila Fallon Friedlander, MD, ada tiga hal yang tidak boleh kita lakukan saat menemukan rambut beruban di kepala. Yuk simak selengkapnya.

Jangan Mencabut Uban

Jangan pernah mencabut uban jika tidak ingin mengalami kebotakan dini karena mencabut uban hingga ujung rambut mampu menyebabkan ruam pada kulit kepala yang membuat peluang kebotakan datang lebih awal.

Tahukah kamu ruam merah pada kulit kepala merupakan pertanda terputusnya sirkulasi darah sehingga rambut tidak akan tumbuh lagi.

Jangan Keramas Setiap hari

Mencuci rambut setiap hari atau keramas hanya akan mengurangi produksi minyak natural rambut. Alhasil, rambut jadi lebih lemah dan pecah-pecah. Keramas setiap hari tidak akan membuat uban berubah warna menjadi hitam. Jadi, lupakanlah mitos-mitos tidak berbasis penjelasan ilmiah. Tetaplah lanjutkan keramas sebanyak dua dan tiga kali dalam satu pekan.

Ganti Shampo

Timbul uban pada rambut pada usia yang masih muda menandakan kulit kepala kurang vitamin dan nutrisi. Jadi, segeralah mengganti shampo kamu yang sesuai kebutuhan dan kondisi rambut kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang