1339271catsjeans23780x390

 

Apakah kamu pernah mendengar jika celana jeans lebih baik tidak dicuci tapi ternyata kenyataannya kamu malah sering mencuci celana favoritmu ini karena selalu kamu gunakan. Saat celana jeans terasa bau atau ketor sebagian orang pasti akan langsung mencucinya, namun ternyata Levi’s lebih menyarankan tidak mencuci celana jeans selama mungkin nah berikut ini alesannya.

 

Akan merusak jeans

Ternyata mencuci celana jeans hanya akan menyebabkan celana jeansmu akan rusak ladies, setelah kamu menggunakan jeans kamu pasti akan langsung mencucinya karena akan digunakan lagi keesokan harinya atau takut berjamur jika kotoran yang tertinggal dibiarkan saja, tapi kenyataannya mencuci jeans hanya akan merusak bentuk jeans saja ladies, jeansmu juga akan menjadi longgar dan warnanya  pun akan memudar. Nah oleh karena itu beberapa perusahaan atau produsen jeans lebih menyarankan untuk tidak mencuci jeans tapi bersihkan dengan cara meletakkan jeans ke dalam freezer lebih baik daripada mencucinya.

 

Boros air

Saat kamu mencuci jeans pasti dipisahkan dengan pakaian lain, itu artinya kamu akan lebih boros air loh ladies selain itu saat jeans dicuci sabun bekas mencuci akan sangat sulit untuk dihilangkan. Nah untuk itu jika terdapat noda atau kotoran pada jeans, kamu dapat membersihkannya menggunakan alcohol tepat pada nodanya saja. Atau kamu dapat merendam jeans pada air cuka, agar warna jeansmu tetap awet. Jika kamu terpaksa harus mencuci jeans karena terkena lumpur atau noda yang sangat banyak, kamu dapat mencucinya dengan bagian dalam di luar. Dan ingat jangan gunakan mesin cuci. Kamu harus mencucinya menggunakan tangan. Saat menjemurnya pun, jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari dapat memudarkan warna jeansmu.

 

Menyebabkan tumbuhnya jamur

Jika kamu mencuci jeans kemudian menyetrikanya atau mengenakannya dalam keadaan basah atau tidak kering 100%. Jamur berwarna biru akan muncul pada jeansmu, dan tentu akan merusak jenas. Untuk kamu yang terpaksa harus mencuci jeans, pastikan jeans benar-benar kering, agar tidak tumbuh jamur.

 

Itulah beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya tidak mencuci jeansmu. Namun bukan berarti kamu dilarang keras untuk tidak pernah mencuci jeans. Jika memang terpaksa kamu harus mencucinya, kamu harus benar-benar memperhatikan cara mencuci yang benar agar bentuk dan warna jeans tidak berubah. Dan ingat jangan terlalu sering mencucinya, jika kamu tidak ingin warnanya memudar dan bentuknya menjadi berubah.

Gimana ladies, setelah mengetahui penyebabnya kamu pasti tidak ingin mencuci jeans kesayanganmu lagi kan, lebih baik lakukan beberapa tips ini untuk membersihkan jeansmu agar tetap bagus dan terawat.

Baca juga Inilah Kegunaan Kantong Kecil Di Celana Jeans Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar