Padatnya aktivitas sehari- hari, kemacetan di jalanan, dan suasana hati yang sedang tidak baik kadang akan membuat orang ingin melampiaskan kemarahannya dengan mengkonsumsi segala jenis makanan. Karena saat sedang stres biasanya pola makan seseorang menjadi kacau dan tidak teratur. Biasanya orang memilih makanan yang mempunyai rasa kuat seperti manis, asin, atau pun pedas. Tetapi justru makanan seperti itu tidak baik diknsumsi saat kamu dalam keadaan stres. Apa alasannya kamu tidak boleh mengkonsumsi makanan tersebu? Yuk kita lihat apa penjelasannya.

  1. Ice Cream

Ice cream

Didalam ice cream mengandung gula halus insulin, bahan tersebut akan mengacaukan gula darahmu jika kamu mengkonsumsinya saat keadaan stres banyak pikiran. Karena jika gula halus terlalu banyak masuk ke dalam tubuh kamu akan membuat kekebalan tubuh kamu melemah. Jadi tidak seperti dalam sinetron yang katanya mengkonsumsi ice cream bisa membuat rasa sedih kamu jadi hilang.

  1. Donat

n-donut-mouth-628x314

Semua orang pasi menyukai makanan yang manis, apalagi wanita. Karena donat mengenyangkan jika dimakan dan memiiki toping yang cantik dan beragam. Tetapi donat mempunyai serat yang tinggi yang akan memperlambat pencernaan dan glukosa pada donat akan membuat hormon stres seseorang meningkat.

  1. Kentang Goreng

69-cara-mudah-membuat-kentang-goreng-renyah-di-rumah

Kentang biasanya digunakan sebagai pengganti nasi karena karbohidratnya yang tinggi. Jadi dengan makan kentang kamu bisa menghasilkan sumber energi dalam waktu singkat. Tetapi karena dalam kentang goreng mengandung garam hal ini malah akan mendorong stres yang kamu alami dalam jangka waktu yang lama.

  1. Junk Food

food1

Junk food adalah makan yang sebenarnya tidak sehat. Jadi kamu harus mengurangi makanan seperti itu apalagi dalam keadaan stres. Karena ha ini hanya akan membuat lemak menumpuk di badan kamu. karena karbohidrat dan protein sulit dicerna oleh lambung.

 Baca juga Jika Sudah Ada 4 Tanda Ini, Segeralah Manjakan Diri Biar ga Stres !

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waspada Ya, Kelompok Ini Adalah Orang-orang yang Lebih Cenderung Mengalami Pembekuan Darah

Pembekuan darah bukanlah sebuah hal yang buruk. Ketika