Image result for makanan agar aliran darah lancar

Sirkulasi darah mengacu pada aliran darah melalui arteri dan vena. Semakin banyak darah beredar dengan benar, akan ada lebih sedikit keausan hati kamu dan hati kamu akan berada dalam keadaan yang jauh lebih baik. Dalam artikel ini, kami akan menulis tentang makanan yang bagus untuk sirkulasi darah. Pentingnya sirkulasi darah sangat besar karena membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh, membantu dalam mengatur suhu tubuh dan melawan infeksi dan penyakit.

Jika darah tidak beredar dengan baik ke bagian tubuh yang berbeda, kamu akan mengalami kehilangan nafsu makan, masalah pencernaan yang tidak dapat dijelaskan, kesemutan yang konsisten pada anggota badan, perubahan warna kulit, kelelahan yang sering, varises dan rambut serta kuku yang rapuh.

Apa Penyebab Sirkulasi Darah Buruk? Merokok adalah penyebab utama sirkulasi darah yang buruk karena kehadiran karbon monoksida yang ada di dalamnya yang merusak lapisan sel dan plak berkembang di dinding arteri. Juga, gaya hidup yang tidak aktif, makan berlebihan pada makanan cepat saji, tekanan darah tinggi atau rendah dan kolesterol bisa menjadi alasan lain untuk sirkulasi darah yang buruk.

  1. Ikan Air Dingin

Ikan salmon, mackerel, dan ikan air dingin lainnya kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak ini adalah jenis lemak sehat yang baik untuk jantung dan sistem sirkulasi. Ini juga membantu mengurangi peradangan dan kekakuan trombosit dalam darah. Dengan makan ikan setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk menuai manfaatnya.

  1. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang memiliki efek fantastis pada sistem peredaran darah, terutama kapiler kecil yang membawa darah dari arteri langsung ke sel. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen. Dan makanan lain yang memiliki vitamin C adalah lemon, paprika, nanas, brokoli, dan stroberi.

  1. Kacang-kacangan

Kacang sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi serta kaya magnesium dan L-arginine. Magnesium adalah mineral penting yang membantu arteri rileks sehingga dapat mengembang dan berkontraksi. L-arginine di sisi lain, digunakan untuk memproduksi oksida nitrat, senyawa yang juga membantu arteri membesar.

  1. Teh Hijau

Jika kamu minum teh susu terlalu sering, maka sudah waktunya kamu beralih ke teh hijau yang akan merangsang fungsi tubuh kamu. Karena, teh hijau memperlebar pembuluh darah kamu dan dengan demikian meningkatkan aliran darah. Ini penuh dengan antioksidan yang akan meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan juga.

  1. Bawang putih

Bawang putih merangsang aliran darah dan juga mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang akan menjaga proses pencernaan kamu. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa organosulfur yang membantu tubuh untuk melawan infeksi dan membuang racun. Tidak hanya itu, jahe dan bawang juga sangat bagus dalam meningkatkan sirkulasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 7 Hal yang Dapat Kamu Lakukan untuk Mencegah Flu

Di musim yang sangat tidak menentu seperti saat