10sepatu_bau

Sepatu adalah salah satu item yang sangat menunjang penampilan kamu. Sekarang banyak wanita yang lebih nyaman menggunakan sepatu daripada sandal yang terbuka. Tetapi karena selalu memakai sepatu membuat orang menjadi bau kaki. Hal ini bisa dialami semua orang tanpa terkecuali. Sebenarnya penyabab sepatu yang bau berasal dari kaki kita sendiri, karena bakteri yang bercampur dengan keringat akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Tetapi kamu tida perlu khawatir, karena bau sepatu dapat dihilangkan dengan beberapa cara, antara lain :

  1. Menggunakan alkohol

minuman beralkohol

Alkohol adalah salah satu cara yang dianjurkan untuk menghilangkan bau sepatu. Karena dalam alkohol mengandung bahan yang berkhasiat yntuk menyamarkan bau dalam sepatu. Caranya juga cukup mudah, yaitu oleskan alkohol pada kain bersih, lalu bersihkan bagian dalam secara menyeluruh dan rata. Tetapi jangan sampai terkena bagian luar sepatu yaa, karena bisa bikin sepatu rusak.

  1. Kulit Jeruk

Orange peel

Jeruk selain buahnya yang enak dan segar untuk dimakan, ternyata kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bau pada sepatu. Caranya kamu hanya perlu meletakkan kulit jeruk dalam sepatu, dan biarkan semalaman. Lakukan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Pasir Gumpal (cat litter)

Clumping Clay Cat Litter

Biasanya cat litter digunakan untuk menghilangkan bau pup kucing, tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi bau sepatu. Supaya tidak berantakan, kamu masukkan sesgenggam cat litter dalam kaos kaki lalu ikat dengan karet, lalu masukkan dalam sepatu dan diamkan selama semalam.

Baca juga Coba Deh Gunakan Deodoran Untuk Pria Agar Bau Badanmu Hilang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Manfaat Mengesankan dari Mint

Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi