Wash_face-once_a_day

Tidak semua wanita mengetahui cara yang benar dalam membersihkan wajah dari riasan. Salah-salah malah muncul jerawat dikulit kamu ladies, dalam membersihkan dan mencuci wajah yang bertujuan untuk mengangkat kotoran dan bekas riasan wajah tidak boleh asal-asalan dan harus dikalukan dengan benar dan tepat.

Nah kali ini Dr Patricia Wexler, Dermatolog, di Wexler Dermatologist mengungkapkan beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat membersihak wajah dari riasan. Yuk simak selengkapnya.

Tidak Menyeluruh

Beberapa wanita hanya mengenakan bedak atau pelembab saja sehari-harinya, tapi meski begitu bukan berarti kamu tidak perlu membersihkan wajah secara menyeluruh karena riasan wajah yang tersisa dapat menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Pastikan kamu membersihkan wajah dengan benar dan menyeluruh dan kamu bisa mengaplikasikan pelembab serta serum untuk perawatan lebih baik di malam hari sebelum tidur.

Mencuci Tanpa Membersihkan

Jangan biasakan mencuci wajah dengan riasan lengkap yang masih menempel di kulit, sebelum mencuci riasan harus diangkat terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah. Setelah itu barulah kamu mencuci wajah hingga bersih.

Cara membersihkan wajah dua kali seperti ini mampu membuat kulit benar-benar bersih sehingga perawatan kulit yang lainnya dapat menyerap secara menyeluruh.

Segera Bersihkan Maskara

Pernahkah kamu terbangun dengan noda hitam di area mata, itu disebabkan oleh maskara yang tidak dibersihkan ladies. Sesampainya di rumah dan sudah tidak memerlukan riasan segera bersihkan maskara dan riasan yang lainnya. Jika ditunda bisa saja kamu lupa dan riasan terbawa tidur.

Bersihkan maskara dengan kapas yang telah terpulaskan pembersih wajah atau minyak zaitun. Kemudian, letakkan pada mata dan bulu mata dengan sedikit tekanan. Cara ini sangat efektif melunakkan maskara agar lebih mudah dibersihkan secara total meskipun maskara yang kamu gunakan bersifat waterproof.

Rambut Dibiarkan Tergerai Saat Membersihkan Wajah

Saat membersikan wajah dari riasan sebaiknya ikat rambut ke belakang agar rambut tidak menghalangi bagian wajah seperti bagian dahi dan tepi pipi saat dibersihkan. Jika rambut digerai ke belakang wajah akan bersih menyeluruh.

Bagian Mata di Dahulukan

Kebanyakan orang terbiasa membersihkan wajah pada bagian mata terlebih dahulu namun tenyata cara ini tidak selalu benar. Cara yang tepat adalah bagian wajah yang terpulas riasan tebal yang harus di dahulukan. Contohnya saat kamu menggunakan lipstik matte maka bagian bibir terlebih dahulu lah yang harus dibersihkan.

Baca juga Siapa Bilang Makeup Menyita Banyak Waktu? Cukup Beberapa Menit Untuk Tampil Cantik Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,