Saat ini, menggunakan skincare pagi dan malam hari sudah seakan menjadi sebuah kewajiban. Terutama untuk kalian yang memang ingin memiliki kulit halus, cantik, dan lembut. Ala artis Korea. Mengapa begitu? Karena memang, kebiasaan rutinitas menggunakan skincare dalam beberapa tahapan berbeda ini berasal dari Korea Selatan. Dan bayangkan saja, tahapannya tak hanya satu atau dua tahapan saja loh.

Di bawah ini, kami memberikan tahapan yang tepat menggunakan skincare pagi dan malam hari. Pada akhirnya, menggunakan skincare memang baru bisa bekerja dengan baik bila dilakukan dengan tahapan yang tepat.

Pagi Hari

Skincare Pagi dan Malam Hari

Langkah pertama dalam menggunakan skincare pagi dan malam hari, dimulai pada pagi hari. Di tahapan ini, tak banyak tahapan yang harus kamu lakukan. Malah secara total, hanya akan ada 4 tahapan saja. Ini tentunya menguntungkan dimana kamu jarang memiliki banyak waktu di pagi hari. Namun alasan yang lain, skincare rupanya justru bekerja dengan lebih baik pada malam hari. Terutama ketika kita tidur.

Perawatan kulit di pagi hari dimulai dari menggunakan Cleanser. Cleaser disini fungsinya untuk menghilangkan minyak dan sisa-sisa skincare dari malam sebelumnya yang tidak terserap oleh kulit. Cleansernya sendiri lebih baik dalam bentuk face wash.

Setelah cleanser, berikutnya gunakan toner yang tugasnya menyegarkan kembali kulit wajah setelah dibersihkan dengan cleanser. Gunakan toner pada kapas dan tinggal totolkan pada kulit wajah.

Selanjutnya, gunakan serum khusus untuk pagi hari. Serum sebaiknya tidak digunakan setiap hari namun hanya satu atau dua kali seminggu. Terakhir, gunakan moisturizer untuk melembabkan kulit. Gunakan moisturizer di seluruh wajah dan di leher. Setelah itu tunggu hingga benar-benar kering sebelum menggunakan makeup.

Malam Hari

Di malam hari, ada total 7 langkah skincare yang harus dilakukan. Tapi tenang, beberapa diantaranya tak perlu dilakukan setiap hari. Untuk perawatan wajah pada malam hari dimulai dengan membersihkan wajah. Dengan menggunakan makeup remover sebagai langkah pertama, dan disusul dengan cleanser. Ada beberapa jenis cleanser, yakni face wash dan juga dalam bentuk lotion.

Setelah itu baru exfoliasi, namun hanya dua atau tiga kali saja dalam seminggu. Selanjutnya disusul dengan menggunakan toner. Pastikan toner yang digunakan tak mengandung alkohol ya.

Setelah wajah kembali lembab dengan toner, baru gunakan masker wajah pada dua kali satu minggu. Diamkan hingga kering baru hapus atau bersihkan sisa cairan di wajah.

Berikutnya, serum. Ada beberapa serum yang harus digunakan. Yang mengandung vitamin E, yang mencegah penuaan dini, serta mengembalikan elektifitas kulit. Selanjutnya baru gunakan moisturizer dan eye cream.

Semua langkah terakhir, pastikan menggunakan dengan jeda dua atau tiga menit. Atau pastikan sudah benar-benar kering. Terakhir, baru gunakan sleep mask atau krim malam sebelum tidur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan Cara Mudah ini Untuk Bulu Mata yang Tebal dan Lentik Alami

Sebagian besar orang menggunakan bulu mata palsu atau