Menjalani sebuah hubungan dengan pria idaman tentu menjadi dambaan tiap wanita. Meski demikian, realita tak selalu selamanya mulus sesuai dengan apa yang diinginkan. Mungkin kamu saat ini sedang dalam posisi dekat dengan pria incaranmu. Namun, kedekatan ini ternyata tidak diiringi dengan pengakuan hubungan cinta.

Saat dalam kondisi hubungan tanpa status tentu perasaanmu akan sangat galau. Kamu sudah seringkali jalan berdua dengan si dia, tapi statusnya bukanlah pacaran. Jika dilihat lagi, jomblo juga bukan, tapi memiliki pacar juga tidak. Tentu ini membingungkan sekali bukan? Faktanya, kondisi hubungan tanpa status ini memang banyak sekali dialami karena beberapa orang berusaha menghindari rumitnya komitmen saat berpacaran. Jika tanda ini sedang kamu rasakan, maka waspadalah.

Merasa pacaran, tapi tidak ada ikatan

Kamu sering jalan berdua dengan si dia, saling memberikan kabar setiap harinya, saling memberi dukungan, hingga perhatian ketika ada masalah. Selain itu, jika rindu melanda, maka bertemu pun sudah sangat biasa demi bisa lepaskan lara. Bahkan kalian bisa saling memberikan hadiah ketika ada hari spesial. Tak heran jika banyak teman yang mungkin mengira kalian pacaran. Tapi ternyata, hubungan ini tidak ada ikatan.

Lama-lama bisa jadi serba salah

 

Kamu memang merasa nyaman dengan si dia. Di sisi lain kamu ingin selalu dekat dengan dirinya dan bahagia ketika ada waktu berdua. Tapi kamu juga kadang berkaca dan sadar diri bahwa dirinya bukan milikmu sepenuhnya. Mengingat belum ada kepastian yang terucap di antara kamu dan dia, hal ini pun kadang menjadikanmu serba salah. Rasa cemburu kadang muncul karena di hati sudah ada rasa, tapi kamu tidak bisa meluapkannya karena merasa kamu bukan siapa-siapa untuknya. Tentu kondisi ini menjadikanmu serba salah dalam menyikapi hubungan dengannya.

Ada kondisi saat ingin mulai pertanyakan perasaannya

Kian lama bersama dirinya, kamu mulai tidak bisa membohongi perasaan bahwa kamu nyaman dengannya. Hubungan kalian begitu ringan, mengalir dan menyenangkan. Bahkan seringkali ada berbagai momen manis yang dijalani berdua. Ketika kondisi ini terjadi, tentunya kamu mulai ingin mempertanyakan perasaannya padamu. Apakah si dia hanya menganggapmu teman biasa? Apakah si dia hanya menjadikan hubungan kalian sebatas remeh temeh? Apakah si dia hanya menjadikanmu selingan di kala sepi? Tentu perasaan seperti ini menjadikanmu selalu galau tiap waktu.

Hati bingung dengan ketidakpastian

Seiring waktu berjalan, hubungan kalian kian dekat. Namun, kepastian dari hubungan yang tidak ada ujungnya ini tentu menjadikan hati bimbang dan bingung. Perasaanmu mulai dalam dan tentu keinginan memiliki dirinya seutuhnya pasti ada. Ini normal. Namun mengingat semuanya penuh ketidakpastian dan tanda tanya, maka kamu pun mulai ragu apakah harus bertahan atau merelakan.

Hubungan tanpa status seperti ini memang berat. Di sisi lain, kamu ingin melangkah lebih serius. Namun di sisi lainnya kamu khawatir akan kehilangan jika kamu mempertanyakan. Pada akhirnya, kamu juga yang harus mengalah. Hindari hubungan seperti ini karena justru menyiksa diri. Cari kepastian darinya karena kamu harus tahu apakah kamu memperjuangkan seseorang yang layak diperjuangkan atau tidak.

Baca Juga Suka Tapi Nggak Mau Pacaran Sama Kamu? Nyebelin Banget, Enaknya Gimana Ya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Tahu Seperti Apa Pasangan Kamu Kedepannya Setelah Berumah Tangga? Apakah Bisa Menjadi Seorang Kepala Keluarga Yang Baik?

Sebuah hubungan tentu tak akan pernah selalu lurus