rambut-2

Setiap orang pasti pernah merasakan sinar matahari saat beraktifitas di luar ruangan, sinar matahari memang menjadi salah satu kebutuhan manusia, selain menjadi bagian utama dari tata surya matahari juga memberikan vitamin bagi manusia. Tapi sayangnya sinar matahari juga memiliki dampak negatif bagi tubuh jika kita terlalu lama berada dibawah terikanya matahari.

Dampat negatif yang paling terlihat adalah pada kulit dan rambut, rambut bisa menjadi rusak jika terlalu lama terkena paparan sinar matahari, nah oleh karena itu kamu harus punya cara untuk melindungi kulit atau rambut agar tetap cantik dan sehat, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untk melindungi rambut dari sinar matahari langsung seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Gunakan Shampoo yang Mengandung SPF

    kerastase-bain-prevention-shampoo

    Kandungan SPF pada shampoo akan menjaga rambut kamu tetap sehat meskipun terkena sinar matahari. SPF pada shampoo akan mengurangi risiko masalah rambut, seperti rambut bercabang dan masalah lainnya.

  • Gunakan Topi

    topi

    Saat Beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan topi. Pilih topi yang sesuai dengan gaya berpakaian kamu, agar kamu tetap tampil gaya dan menarik. Topi akan mencegah rambut terkena paparan sinar matahari secara langsung.

  • Jangan Lupa untuk Memakai Serum Rambut

    4-Ide-Membuat-Masker-Rambut-Alami

    Sebelum kamu melakukan aktivitas di luar jangan lupa untuk memakai serum rambut. Pilih serum yang mengandung perlindungan sinar UV. Untuk hasil yang baik, oleskan serum pada rambut 1-2 jam sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  • Kurangi Menggunakan Hair Dryer

    n-hair-dryer-628x314

    Cara ini sangat mudah untuk diikuti. Batasi penggunaan hair dryer, saat akan mengeringkan rambut sebaiknya gunakan cara alami. Gunakan hair dryer seperlunya saja. Hal ini membantu mengurangi rambut menjadi kering karena sinar matahari.

  • Jangan Terlalu Sering Keramas

    rambut

    Keramas terlalu sering justru akan merusak rambut. Shampoo dapat mengurangi kelembapan alami pada kulit kepala. Hal ini akan membuat ketombe semakin banyak. Selain itu rambut akan kering dan mudah rontok.

Baca juga Hindari Gaya Rambut Berikut Ini Jika Kamu Gak Mau Dibilang Kayak Ibu-ibu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,