pusing

Tumor otak adalah penyakit yang tidak mengenal usia, penyakit ini bisa terjadi pada siapapun baik anak-anak, dewasa, maupun lansia. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti. Tumor otak adalah penyakit yang sudah merenngut ribuan jiwa, karena biasanya penyakit ini baru disadari dan diobati setelah stadium akhir. Dari kebanyak penderita mengaku tidak pernah merasakan gejala tumor otak. Sebenarnya ada beberapa gejala yang ditimbulkan oleh tumor otak, tetapi biasanya jarang disadari oleh penderita, yaitu :

  1. Susah Mengingat

Jika kamu sering kesusahan mengingat suatu peristiwa penting dalam hidup, lupa dengan janji-janji yang telah dibuat, sering melamun, dan tidak bisa fokus, hal ini adalah gejala awal dari resiko tumor otak.

  1. Mual

Gejala umum dari tumor otak adalah mual, tetapi banyak penderita tumor yang tidak menyadarinya. Jadi jika kamu mengalami mual dan perut terasa kembung tanpa adanya sebab yang jelas, usahakan untuk memeriksakan kesehatan kamu kedokter.

  1. Kesemutan/ Mati Rasa

Gejala umum lain yang biasa ditimbulkan tumor otak adalah mati rasa atau kesemutan. Biasanya kesemutan terjad pada tangan, kaki atau bisa juga seluruh tubuh karena tanpa penyebab yang jelas.

  1. Pandangan Akan Kabur

Jika mata kamu dinyatakan sehat, tetapi jika digunakan untuk memandang terasa kabur, ini bisa jadi dari resiko tumor otak. Jadi kamu harus segera periksakan kesehatan kamu jika mengalami mata yang kabur tanpa sebab.

  1. Kesulitan Berbicara

Penderita tumor otak biasanya akan mengalami masalah di otak, dan akan menyebabkan kesulitan berbicara. Karena ada beberapa sel tumor yang menyerang otak yang bisa membuat mengganggu kemampuan kognitif penderitanya termasuk mengganggu kemampuan berbicara.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Hobi Selfie? Coba Ikutin Tips Ini Deh Supaya Kamu Bisa Terlihat Cantik Di Setiap foto

Siapa sih wanita yang tidak suka dengan selfie?