teh

Di bulan ramadhan semua umat muslim melaksanakan kewajibannya untuk berpuasa selama satu bulan, ketika berpuasa kita sangat dianjurkan untuk makan sahur agar tubuh memiliki stamina dan kesehatan tubuh tetap terjaga salam menjalankan ibadah puasa.

Sangat disarankan untuk memperhatikan menu makanan yang disantap saat sahur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, tapi selain itu kita juga harus memperhatikan minuman yang akan dikonsumsi saat sahur loh. Banyak orang yang menyarankan untuk banyak minum air teh agar tubuh kuat saat berpuasa, tapi ternyata kekuatan yang diberikan oleh teh hanya bersifat sementara dan sebentar saja karena lonjakan tenaga setelah mengonsumsi teh yang mengandung gula hanya akan berlangsung setengah jam. Dalam waktu 1-2 jam tubuh akan menjadi lemah dan lemas.

Selain itu teh juga mengandung bahan kimia yang bersifat dieuretik atau zat yang mempu menambah kecepatan pembentukan urine, hal ini akan menyebabkan kamu lebih sering buang air kecil yang artinya jika kita sering buang air kecil maka cadangan air dalam tubuh menjadi berkurangan, dan tubuh akan kekurangan air saat menjalani ibadah puasa.

Tapi ingat ladies, hal ini bukan berarti kamu tidak boleh minum air teh saat sahur loh hanya saja jangan terlalu banyak karena teh juga merupakan salah satu minuman yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar