menyisir

 

Hampir semua orang percaya bahwa menyisir merupakan salah satu cara untuk merawat rambut agar rambut sehat dan bersih, menyisir rambut membuat rambut rapi dan tidak mudah kusut serta berantakan, tapi akhir-akhir ini justru tren tidak menyisir rambut menjadi sangat populer.

 

Sebagian orang percaya bahwa dengan tidak menyisir rambut, rambut akan terhindar dari masalah kerontokan, hmmm apakah benar seperti ini ?

 

dilansir dari vemale bahwa Philip Kingsley, seorang trichologist atau orang yang mempelajari penyakit kulit dan kepala, membenarkannya.

 

Menurutnya, Jarang menyisir dapat membuat rambut lebih kuat, sehat dan terlihat lebih bagus karena terlalu banyak menyisir justru membuat rambut patah dan membuang nutrisi dikulit kepala.

 

“Banyak wanita terlalu berlebihan menyisir rambut mereka, baik terlalu lama atau terlalu dipaksa. Berlebihan dalam menyisir bisa membuang kutikel rambut dan akan membuat rambut menjadi lemah dan mudah rusak.”

 

Untuk itu, Kingsley mengatakan bahwa Anda bisa merapikan kekusutan rambut tidak dengan sisir serupa sikat namun dengan sisir panjang bergigi jarang. Ia juga menganjurkan agar Anda menghindari menyikat rambut kecuali saat sedang menatanya di salon atau untuk acara tertentu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat