top_estee-lauder

Kulit merupakan bagian penting pada tubuh manusia yang harus terjaga kesehatan dan kecantikannya. Ditambah lagi, sebagai wanita, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sepanjang hari juga bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran juga dalam melakukannya agar hasilnya bisa maksimal. Karena setiap wanitapun juga memiliki tipe dan jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga cara perawatan dan permasalahan kulit pun juga berbeda. Seperti misal, untuk wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, akan timbul beberapa masalah kulit, seperti mudah berjerawat, pori-pori membesar, make up tidak tahan lama, dan lain sebagainya. Jika kamu salah satunya, jangan kahwatir, ya. Ada banyak cara dan banyak jalan untuk melakukan perawatan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan toner wajah alami untuk kulit berminyak dengan beberapa hal berikut ini:

 Air Mentimun

cucumber-water

Sejak dulu, mentimun dipercaya mampu membersihkan kelebihan minyak pada kulit serta dapat menghilangkan kotorann di pori-pori wajah. Di sisi lain, mentimun juga memberikan efek segar di wajah. Manfaat mentimun untuk kulit tersebut dapat kamu manfaatkan dengan mengoleskan air mentimun secara rutin setiap malam sebelum tidur.  Biarkan hingga kering dan hingga pagi menjelang, kemudian bilas dengan air dingin yang bersih.

Daun mint

daun-mint

Daun mint memiliki khasiat untuk menahan minyak berlebih, membersihkan pori-pori wajah, dan memberikan rasa segar pada kulit jika digunakan langsung dengan kulit. Kamu bisa menjadikan daun mint sebagai masker wajah alami dengan cara menghancurkan beberapa daun mint bersih, kamu bisa menumbuk atau menggunakan blender untuk menghaluskannya. Kemudian, oleskan pada seluruh wajah dan diamkan beberapa menit. Jika kamu melakukan ritual perawatan ini secara rutin, kamu akan mendapatkan hasil maksimal.

Es

6-amazing-benefits-of-skin-icing

Es atau air dingin membantu menahan produksi sebum di permukaan kulit dan membantu mengecilkan ukuran pori-pori kulit. Toner alami ini juga mampu memberikan rasa segar yang awet bagi yang mengaplikasikannya. Kamu cukup mengaplikasikan toner alami ini dengan menggosok-gosok es batu di kulit wajahmu ketika sedang relaks di rumah dari berkegiatan seharian di luar ruangan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh