Jerawat tidak hanya untuk remaja. Banyak orang dewasa yang memilikinya. Ini tentunya dapat membuat diri kita menjadi tidak percaya diri dan kembali merasa seperti remaja. Tentunya banyak faktor yang menyebabkan jerawat ketika dewasa, simak berikut ini:

“Apa yang menyebabkannya?”

Banyak yang dapat menyebabkan munculnya jerawat ketika kamu dewasa, seperti stress atau perubahan tingkat hormone di dalam tubuh kamu, seperti menopause, atau berhenti menggunakan Pil KB.

Beberapa obat juga dapat menyebabkan jerawat seperti lithium, obat ani kejang, dan beberapa macam lainnya. Di beberapa kasus lainnya, penyebabnya bisa karena faktor yang lain. Tetapi, dokter spesialis kulit kamu dapat membantu kok

Perawatan Setiap Hari Yang Dapat Kamu Lakukan:

“Sangat penting untuk mencuci wajahmu setiap harinya. ”  Kata spesialis kulit Doris Day, MD, of Lenox Hill Hospital in New York City. Ikuti cara – cara berikut:

  1. Cuci wajahmu tidak lebih dari dua kali sehari.
  2. Gunakan air hangat dan cleanser.
  3. Gunakan tanganmu atau handuk bayi selama 30 detik.
  4. Tepuk – tepuk, jangan digosok.

Tipe produk yang dapat kamu gunakan.:

Cleansers. Dapat membersihkan kotoran bekas make up dan polusi dari wajah kamu. Cleanser yang bagus juga akan memperkaya kulit kamu dan bekerja secara efektif..

Over-the-Counter Creams dan Lotions. Retinoid creams atau lotion dapat membantu membersihkan kulit kamu dan mengurangi jumlah keriput. Produk yang mengandung belerang lebih baik lagi atau yang mengandung Benzoyl Peroxide, karena dapat membantu memerangi jerawat.

Cosmetics. Beberapa kosmetik mengandung salicylic acid, yang membantu mengatasi jerawat. Cari produk skin care yang memiliki tulisan noncomedogenic atau non acnegenic.

Obat Resep. Obat speerti Pil KB dapat memicu hormone yang akan mengkontrol jumlah jerawat yang muncul. Beberapa obat lainnya juga dapat membantu seperti Aldactone, walalu dibutuhkan waktu tiga bulan untuk bekerja danIsotretinoin, walau kamu tidak bisa mengkonsumsinya ketika hamil atau ingin hamil.

Juga jangan pecahkan sendiri jerawat kamu. Dokter kamu dapat membantu mengatasinya.

beauty portrait

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tau! Hindari Kandungan Berikut Jika Kulitmu Sensitif Dan Mudah Kemerahan

    Memiliki kulit sensitif dan mudah kemerahan