Banyak orang dengan jenis kulit berjerawat sering membuat kesalahan dengan melewatkan pelembab karena mereka berpikir bahwa itu dapat memperburuk masalah dan menyebabkan jerawat. Namun, hal itu ternayat salah besar, karena pelembab adalah metode perawatan kulit penting yang dapat membuat perbedaan besar dalam masalah jerawat kamu. Bertentangan dengan ketidakpercayaan umum, mengaplikasikan  pelembab tidak menyebabkan berminyak atau menyebabkan jerawat bertambah. Sebaliknya, kulit yang dilembabkan dengan baik tidak akan  rentan terhadap jerawat dan produksi minyak berlebih.

Namun, sangat penting untuk menggunakan jenis pelembab yang tepat yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit berjerawat. Pelembab ultra-ringan ini dapat memberikan kulit kamu  dorongan yang sehat, menjaga dari faktor-faktor lingkungan yang merusak, melawan jerawat dan menjaga kebersihan pori-pori. Dibuat dengan bahan perawatan kulit alami yang banyak digunakan di seluruh dunia untuk tujuan kecantikan, pelembab luar biasa ini dapat bermanfaat bagi kulit kamu  dalam berbagai cara. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk kita lihat.

Bahan:

  • 1 sendok teh teh hijau
  • 1/2 sendok teh minyak grapeseed
  • 1 kapsul vitamin E
  • 4-5 tetes minyak pohon teh
  • 2 tetes minyak esensial lemon
  • 3 tetes minyak kemiri
  • ½ sendok teh gel lidah buaya

Cara Mempersiapkan:

  • Peratama, ambil mangkuk besar dan letakkan semua komponen yang sudah disiapkan.
  • lalu, aduk dengan sendok untuk mencampurnya dengan rata.
  • Setelah itu, pindahkan campuran yang dihasilkan ke dalam botol kaca kedap udara.
  • Simpan botol di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Cara Penggunaan:

  • Pertama, cuci muka dengan air hangat dan pembersih.
  • Lalu, lap sampai kering dan oleskan toner kulit.
  • Setelah itu, tuangkan beberapa tetes pelembab yang telah kamu siapkan di telapak tangan.
  • Lalu, gunakan ujung jari kamu untuk mengaplikasikan pelembab ke kulit kamu.

Seberapa Sering: Gunakan pelembab luar biasa ini setidaknya 3-4 kali seminggu untuk hasil yang terbaik.

Manfaat Bahan-Bahan:

Teh Hijau

Image result for teh hijau

Selain  memberikan perlindungan dari sinar matahari untuk menyerap minyak berlebih pada kulit, ada banyak cara di mana teh hijau dapat bermanfaat bagi kulit berjerawat. Selain itu, sifat antibakterinya memungkinkan untuk mencapai lapisan dalam kulit dan menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Terakhir, menggunakannya  dapat mencegah penumpukan sel kulit mati dan racun di pori-pori kulit.

Minyak Grapeseed

Image result for minyak grapeseed

Kehadiran asam linoleat dalam minyak grapeseed membuatnya menjadi obat yang sangat baik untuk mengobati jerawat, karena senyawa ini dapat mengurangi pori-pori tersumbat dan menjaga jerawat yang tidak sedap dipandang di wajah. Selain itu, ia memiliki kandungan vitamin E yang tinggi di dalamnya. Hal ini membantu meningkatkan penampilan kulit dan menangkal tanda-tanda penuaan.

Tea Tree Oil

Image result for tea tree oil

Minyak favorit untuk mengobati masalah kulit yang mengerikan seperti jerawat, minyak pohon teh adalah minyak esensial yang luar biasa yang dapat memperbaiki keadaan kulit kamu. Ini juga menyerap minyak di alam yang dapat mengurangi rasa berminyak dan memberikan kulit kamu  tampilan yang segar. Selain itu, agen anti-inflamasi dalam minyak pohon teh dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan menyembuhkan infeksi.

Minyak Esensial Lemon

Dipenuhi dengan senyawa yang bermanfaat untuk kulit seperti vitamin C, antioksidan, dan asam sitrat, minyak esensial lemon banyak digunakan untuk melawan jerawat. Mengaplikasikannya  juga dapat mengurangi sifat berminyak pada kulit dan mencegah tersumbatnya pori-pori kulit.

Baca juga Jangan Biarkan Bekas Jerawat Berlama-lama Di wajahmu. Segera Basmi Hingga Tanpa Bekas Dengan Daun Ajaib Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perbedaan Make Up Korea dan Amerika

Setiap negara memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Korea dan Amerika