wanita-hamil-merokok_250_200-copy

Saat wanita sedang hamil banyak sekali hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Hal yang biasanya tidak boleh dilakukan oleh seorang wanita adalah olahraga terlalu berat, tidak boleh terlalu capek, dilarang mengkonsumsi jami, tidak boleh melakuakn pekerjaan yang berat, dan tidak boleh merokok serta mengkonsumsi minuman keras. Larangan-larangan tersebut dibuat karena berbagai alasan, termasuk larangan wanita hamil merokok. Karena  merokok sangat berbahaya untuk kesehatan bayi dalam kandunngan dan ibu bayi, dan hal ini sudah dilakukan banyak penelitian. Merokok tidak hanya berpengaruh untuk kesehatan fisik saja tetapi juga kesehatan psikis. Nah alu apa saja bahaya merokok bagi wanita hamil seain untuk kesehatannya? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Bayi Lahir Prematur

Dalam rokok mengandung zat yang berbahaya untuk kesehatan janin. Dan bakteri yang ada pada asap rokok berpengaruh untuk kesehatan fisik dan psikis janin. Jadi jika kamu merokok saat hamil, hal ini bisa memicu bayi lahir prematur, berat badan kurang, ahir cacat, dan mengalami masalah lainnya. Dan yang lebih parah, akan memicu kematian yang mendadadk pada janin.

  1. Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi Menjadi Terganggu

Saat seorang wanita hamil merokok, maka hal ini akan membuat janin mengalami gangguan dalam pertumbuhannya baik dalam kandungan maupun setelah lahir. Dan anak yang lahir dari ibu peroko mempunyai resiko lebih besar terkena gagal ginjal daripada anak yang lahir dari ibu tidak merokok.

  1. Akan Memicu Bibir Hitam, Bau Mulut, dan Gangguan Lainnya

Dalam rokok mengandung nikotin dan zat kimia lainnya, sehingga merokok akan menyebabkan berbagai kerusakan organ tubuh. Jadi wanita yang hamil dan merokok akan mengalami masalah bbir hitam, bibir mengering, nafsu makan menurun, mual, pusing, bau mulut, gigi menguning, gangguan pencernaan, kanker tenggorokan, sinus, gagal jantung, resiko paru-paru, resiko liver, dan masih banyak lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Menaikkan Berat Badan? Gunakan Cara Ini Agar Nafsu Makanmu Meningkat

Kehilangan nafsu makan terjadi ketika kamu tidak punya