Sebagian orang berpikir dan menganggap mandi hanya berfungsi untuk membersihkan tubuh. Sehingga mandi tidak hanya untuk membersihkan daki saja, tetapi sebagai pereda ketegangan karena aktivitas sehari-hari, seperti kerja, sekolah, melakukan pekerjaan rumah tangga, dan aktivitas lainnya. Dan ketika hari sudah berakhir, hal yang kamu inginkan adalah membuat badan menjadi rileks dan tidak tegang lagi. Nah salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mandi atau pun berendam. Karena setelah melakukan hal ini, pasti akan membuat kamu menjadi lebih segar, rileks, dan rasa capek pun hilang. Nah buat kamu yang belum tahu, ternyata ada beberapa manfaat mandi. Mau tahu apa aja? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Mandi Sekalian Terapi

mandi

Manfaat mandi yang pertama adalah mandi sekalian terapi. Caranya kamu bisa menambahkan minyak esensial pada bak mandi sebanyak delapan sampai sepuluh tetes. Tetapi hal ini tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Karena bagi yang memiliki penyakit asma atau gangguan pernapasan lainnya tidak dianjurkan melakukan mandi ini. Selain itu juga untuk wanita hamil tidak boleh melakukan mandi terapi ini. Dan jangan memakai minyak yang berlebihan atau melipat gandakan minyak. Karena jika menggunakan minyak secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi iritasi.

  1. Menghilangkan Kulit Mati

Manfaat mandi selanjutnya adalah dapat menghilangkan kulit mati. Caranya kamu bisa menggunakan susu bubuk, pertama kamu bisa menyiapkan susu bubuk. Setelah itu gosokkan susu bubuk pada tubuh dengan gerakan yang melingkar, gosokkan di bawah pancuran air. Akan lebih baik jika kamu menggunakan air hangat. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan kulit mati secara lembut, karena dalam susu mengandung lactic acid yang merupakan alpha-hydroxy acid alami. Lakukan hal ini secara rutin agar kulit kamu bercahaya.

  1. Menyehatkan Kulit

Manfaat mandi yang selanjutnya adalah dapat membuat kulit menjadi sehat. Caranya kamu bisa menambahkan jus jahe sekitar setengah gelas ke dalam bak mani kamu. Jahe berfungsi untuk menghangatkan kulit kamu, selain itu fungsi lainnya adalah dapat mendorong aliran darah. Yaitu menghantarkan oksigen dan dan nutrisi ke kulit. Sehingga hal ini akan membuat menjadi lebih sehat.

  1. Kulit Lembut

Manfaat lain dari amndi adalah dapat membuat kulit menjadi lembut. Jika kamu menginginkan kulit yang lembut kamu bisa mendapatkannya dengan cara mandi. Caranya kamu bisa mencampur tomat dan mentimun yang telah dihaluskan, lalu oleskan pada tubuh saat sedang mandi. Setelah itu siram menggunakan air. Karena mentimun berfungsi untuk memperbaiki sel kulit dan membuat kulit menjadi halus. Dan tomat dapat mengatasi kotoran yang melekat pada kulit dan dapat melembutkan kulit kamu.

Baca juga Siapa Bilang Orang Yang Jarang Mandi Itu Jorok? Baca Dulu Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti