Setiap hari pasti kita menggunakan item fashion yang satu ini, yaitu sepatu. Walaupun memang banyak jenis sepatu yang bisa digunakan, tetapi ada satu jenis sepatu yang menjadi pilihan bnayak orang, yaitu flat shoes. Mungkin karena dipake terlalu sering dan keadaan kaki yang lembab karena keringat membuat sepatu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini pasti akan membuat kamu jengkel dan juga tidak percaya diri. Apalagi saat kamu sedang kumpul bersama teman, kamu pasti tidak mau kan jika bau sepatu kamu itu sampai mengganggu perkumpulan kalian. Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu pusing lagi, karena ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau, antara lain :

  1. Menggunakan Baking Soda

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau adalah dengan menggunakan baking soda. Ternyata baking soda dapat menyerap bau yang tidak enak dari sepatu kamu. caranya pun mudah, kamu hanya perlu menaburkan baking soda dalam sepatu kamu saat malam hari, lalu diamkan semalaman. Jika kamu ingin menggunakannya paginya, kamu harus membersihkannya dulu baking sodanya. Dengan begitu bau tidak sedap yang ada di sepatu kamu sudah menghilang berkat baking soda.

  1. Memasukkannya Dalam Kulkas

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau adalah dengan memasukkannya dalam kulkas. Mungkin kamu merasa sedikit aneh dengan cara ini, hal ini akan membuat sepatu kamu tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap lagi karena suhu dalam kulkas akan membuat bakteri dan jamur dalam sepatu mati. Agar tidak jorok, kamu bisa mengakalinya dengan membungkusnya menggunakan kantong plastik yang tertutup, setelah itu diamkan sepatu kamu berada dalam lemari es semalaman. Setelah itu kamu bisa mengeluarkannya, dan tunggu beberapa saat untuk menggunakannya.

  1. Jangan Menggunakannya Setiap Hari

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau adalah jangan menggunakannya setiap hari. Jangan menggunakan sepatu yang sama lebih dari dua hari, karena hal ini akan membuat sepatu tidak mendapatkan sirkulasi udara. Jadi kamu harus memberinya waktu untuk istirahat dan menjemurnya dibawah sinar matahari untuk membunuh bakteri dan jamur. Dengan begitu sepatu kamu tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap lagi.

  1. Menggunakan Bubuk Kopi

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Kopi memang mempunyai bau khas yang disukai banyak orang. Agar sepatu kamu tidak kotor, kamu bisa membungkus kopi dengan tisu lalu memasukkannya dalam sepatu. Diamkan semalaman lalu ambil bungkusan kopi tersebut keesokan harinya. Sepatu kamu pasti akan mempunyai aroma yang segar.

  1. Menggunakan Bedak Bayi

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat flat shoes agar tidak bau adalah dengan menggunakan bedak bayi. Jika kamu memang sering berkeringat saat menggunakan sepatu dan membuat sepatu menjadi bau, kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk mengatasinya. Caranya kamu bisa menaburkan bedak bayi pada kaki yang berkeringat, lalu diamkan sesaat lalu kamu bisa menggunakan sepatu kamu kembali.

Baca juga Suka Pakai Legging Sih Boleh-boleh Aja, Tapi Jangan Pernah Memakai Jenis Sepatu Ini Ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan