Sebagian besar dari kita pasti sangat menyadari, obesitas dapat menghasilkan sejumlah penyakit kesehatan. Meskipun memiliki berat badan yang sedikit lebih bukanlah  hal yang buruk, tetapi faktanya  ketika sesuatu melewati batas, itu menjadi masalah.  Dengan bertambahnya usia, kegemukan juga memicu hipertensi, nyeri lutut, osteoporosis, sakit punggung dan sejumlah penyakit lainnya. Jadi, untuk menjauhkan diri dari semua ini dan lebih banyak hal  lagi, kita perlu mengatasi obesitas.

Sekarang, obesitas adalah sesuatu yang dapat diatasi hanya ketika seseorang mampu membedakan antara menjadi sedikit kelebihan berat badan dan obesitas. Dan berikut adalah tanda peringatan jika kamu memang mengalami obesitas.

  1. Sesak napas

Jika kamu  merasa sulit untuk bergerak dengan mudah, mungkin itu karena kamu  menjadi terlalu gemuk. Orang gemuk terlihat memiliki akumulasi lemak di leher mereka. Hal ini akan menyulitkan udara mengalir masuk dan keluar paru-paru (terutama ketika kamu  melakukan  aktivitas yang ketat). Ini adalah kondisi yang sangat serius dan menandakan timbulnya banyak masalah lain. Karena alasan ini melakukan tugas sehari-hari yang sederhana mungkin tampak menjadi sangat melelahkan. Oleh karena itu, adalah ide yang baik untuk tetap memberi tahu dokter kamu  tentang hal ini  dan mengambil tindakan aktif menuju gaya hidup yang lebih aktif.

  1. Nyeri Punggung

Ini adalah salah satu tanda  dari obesitas. Struktur kerangka manusia sedemikian rupa sehingga dimaksudkan untuk menanggung  sejumlah berat badan. Ketika punggung mengalami tekanan yang lebih besar, maka punggung juga akan merasa lebih terbebani. Dalam kasus seperti itu, disarankan untuk mencari bantuan ortopedi sesegera mungkin. Jika perawatan yang tepat tidak diambil, hal yang sama dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk kondisi yang sangat berat seperti spondylolysis dan fraktur di vertebrae. Jika hal seperti itu terjadi, itu dapat menyebabkan beberapa jenis cacat seumur hidup yang mungkin sangat sulit disembuhkan di kemudian hari

  1. Varises

Ketika dinding pembuluh darah melemah, ada pelebaran pembuluh darah itu sendiri. Ini sangat tidak sehat dan mempengaruhi kekuatan tubuh secara keseluruhan. Secara eksternal, ini terlihat sebagai munculnya pembuluh darah ungu atau biru yang dikelilingi oleh kapiler merah. Secara internal, ini sangat menyakitkan dan membuat tindakan sederhana seperti berjalan terasa seperti tugas yang sangat berat. Jika kamu  menemukan diri kamu  mengalami varises, sudah saatnya kamu  harus mengambil langkah-langkah konstruktif untuk menurunkan berat badan kamu.

Nah jika kamu mengalami tiga hal ini, maka kamu harus segera konsultasi dengan ahlinya sekarang juga. Karena, tanda seperti ini tidak biasa diabaikan begitu saja. Walaupun terkesan masalah yang sepele, tetapi hal ini akan sangat berpengaruh untuk  masalah obesitas. Apalagi jika kamu memang memilki berat badan yang cukup berlebih.

Baca juga Kebiasaan yang Buruk Buat Kesehatan Jantung Ini Harus Berhenti Kamu Lakukan Sebelum Kamu Usia 40-an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Kamu Dibilang Kudet Karena Tidak Tahu Manfaat Minyak Jarak Ini

Minyak jarak adalah salah satu bahan alami yang