f4d072c0-ad69-4e53-a3fa-bdeb7524f92a_43

 

Sebagian wanita memiliki kulit yang sangat sensitif, kulit akan cepat mengalami iritasi jika terkena bahan-bahan yang tidak cocok seperti kosmetik. Kulit mengalami alergi bukan karena kosmetik tersebut harganya murah tapi dengan harga mahal sekalipun jika bahan yang terkandung tidak cocok dengan kulit maka akan terjadi alergi seperti gatal atau kulit memerah.

Setiap orang memiliki kulit yang berbeda setiap orangnya, nah untuk itu sebelum kamu menggunakan atau membeli kosmetik ada baiknya untuk mengetahui dan menyesuaikan kulitmu dengan kosmetik yang akan digunakan agar tidak terjadi alergi atau hal-hal yang berbahaya.

Tapi apakah kamu tahu bagaimana tandanya jika kulit mengalami alergi ladies ? nah agar kita tahu tindakan yang harus dilakukan saat alergi sebelumnya kita harus tau tandanya kulit mengalami alergi akibat kosmetik. Nah berikut tanda-tanda kulit kamu alergi.

 

  • Kulit Kemerahan

    kulit merah

    Tanda pertama yang biasa muncul saat kulit alergi pada kosmetik adalah kemerahan. Dan bahkan tidak harus menunggu waktu yang lama, karena reaksi ini bisa muncul dalam hitungan menit. Biasanya ketika kamu swatch produk pada kulitmu akan merasa sedikit gatal atau panas, kemudian tanda itu diperkuat dengan kemerahan pada kulit. Nah kalau sudah seperti ini kamu harus mengetahui bahwa ada kandungan pada kosmetik itu yang Anda tidak cocok. Hentikan pemakaian dan jangan diteruskan, ya Ladies.

  • Bagian Kulit Tertentu Jadi Bengkak

    eyecream_baobinhduong

    Umumnya reaksi ini ditunjukkan saat mengaplikasikan kosmetik di area kelopak mata. Misalnya saja eyeliner, eyeshadow, atau maskara, yang dapat menyebabkan bagian kulit di sekitar mata bengkak. Penting untuk langsung waspada kalau ada area tertentu di kulit jadi bengkak setelah kamu menggunakan produk kecantikan tertentu.

  • Mata Gatal, Kemerahan, atau Berair

    mata sembab

    Biasanya reaksi ini ditunjukkan saat kamu tidak cocok pada eyeliner atau maskara tertentu. Mata akan terasa gatal, kemerahan, seringkali meneteskan air mata, serta kelopak mata terasa tebal. Di beberapa kondisi, kamu juga menjadi sensitif terhadap sinar lampu sehingga pusing atau sakit kepala akan mengikuti.

Nah setelah kita ketahui tanda-tanda terjadinya alergi segera berikan tindakan jika terjadi hal seperti ini, langkah yang pertama harus dilakukan agar alergi tidak semakin parah adalah hentikan penggunakan kosmetik tersebut, dan cermati bahan apa yang kemungkinan menyebabkan alergi. Jangan menggosok, menggaruk, memakai scrub atau lulur atau juga masker pada kulit yang mengalami alergi.

Jangan gunakan produk kosmetik abal-abal yang mengandung bahan-bahan yang tidak jelas ya ladies, kemudian sebaiknya bersihkan kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup dan rutin ganti produk kecantikan kamu setiap 3-6 bulan sekali.

Jika alergi semakin parah segera hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan khusus. Semoga Bermanfaat!

Baca juga Menghilangkan Kulit Mati dari Bibir, Ini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita