kimono-dan-lingerie-sl1209-soft-pink

Pakaian dalam, bra, dan lingerie adalah beberapa item yang memang membutuhkan perlakuan khusus. karena jika kita asal-asalan dalam mengurusnya maka akan cepat rusak. Dan cara mencucinya pun kita tidak bisa asal mengucek ataupun memasukkannya dalam mesin cuci. Dan sekali kesalahan saja akan membuat lingerie rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Kamu pasti kesal apalagi jika itu adalah lingerie favorit kamu ataupun kamu baru saja membelinya. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena sebenarnya mencuci lingerie itu mudah, berikut tips-tips sederhana yang bisa kamu lakukan.

  1. Cuci Setelah Beberapa Kali Pemakaian

Karena lingerie bahannya tipis, kamu tidak perlu mencucinya setiap habis pakai. Cuci setelah beberapa kali memakai, karena kalau terlalu sering dicuci akan cepat rusak dan membuat serat kainnya mudah sobek. Kecuali sehabis kamu memakainya lingerie kamu kotor karena keringat atau terkena noda, kamu harus langsung mencucinya.

  1. Cuci Dengan Tangan

Sebelum mencucinya, rendam dulu menggunakan deterjen, tetapi jangan menggunakan deterjen terlalu banyak. Akan lebih bagus jika kamu merendamnya menggunakan air hangat agar kumannya mati, rendam selama 30-45 menit lalu kucek dengan tangan.

  1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Cara kerja mesin cuci hanya akan membuat lingerie kamu menjadi sobek dan cepat rusak. Jadi jangan gunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian dalam dan lingerie kamu.

  1. Jangan Pakai Pemutih

Jika mencuci lingerie maka gunakan deterjen yang biasa saja, tidak perlu menggunakan deterjen yang mempunyai kandungan pemutih. Karena hal itu hanya akan merusak warna lingerie.

  1. Jemur Seperti Biasanya

Kamu tidak perlu menggunakn pengering pada mesin cuci. Cukup jemur saja, dan jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung. Karena bahannya yang tipis akan cepat kering saat terkena angina.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang