ketemu-mantan-harus-ngapain-ya-85ac6c

Banyak sekali orang yang mengaku sudah dewasa tapi masih berperilaku dan memiliki pemikiran yang belum matang atau masih seperti anak kecil, padahal pemikiran dewasa bukan hanya karena sudah memiliki usia yang dewasa. Ada orang yang masih diusia remaja tapi sudah memiliki pemikiran yang matang tapi tak jarang juga ada seseorang yang sudah memiliki umur dewasa tapi belum memikiki pemikiran yang matang.

Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor kebiasaan di manjakan oleh orang tuanya, memang sih lingkungan dan kehidupan merupakan faktor utama dari proses pendewasaan seseorang. Memiliki pikiran yang dewasa bukan hanya dilihat dari perkataan yang sepeti orang tua saja ladies, berpikir dewasa artinya mengetahui mana yang benar dan mana yang salah serta memikirkan dampak dan mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan sesuatu.

Nah jika kamu masih memiliki sifat berikut ini berarti kamu belum bisa dikatakan sebagai orang yang memiliki pemikiran yang dewasa. Yuk simak penjelasannya.

Emosional

Setiap orang pasti pernah mengalami dan menghadapi sebuah masalah yang membuat sakit hati atau stres, nah pada saat seperti ini kita bisa melihat bagaimana kedewasaan seseorang. Orang yang belum dewasa akan bereaksi dengan kemarahan sebelum berpikir untuk mencari solusinya.

Tidak Dapat mengontrol diri

Memiliki kemampuan mengontrol atau mengendalikan diri sendiri merupakan salah satu tanda kedawasaan, ketika seseorang memiliki kontrol diri artinya dia berpikir tentang saat ini dan mengakui masa depan karena tindakan yang dilakukan saat ini dapat mempengaruhi peristiwa di masa depan. Kontrol diri sendiri ini juga penting ketika kamu harus membuat keputusan yang sulit.

Selalu Menyalahkan orang lain

Seseorang yang tidak berpikir dewasa biasanya condong tidak mau disalahkan, bahkan mereka akan menyalahkan orang lain atau pun hal-hal lainnya.

Menjadi dewasa tidak berarti kamu harus selalu serius sepanjang waktu, yang terpenting adalah mengetahui prioritas dan menangani situasi tertentu.

Baca juga Mau Buat Hubungan Awet? Mulailah Menjadi Wanita Dewasa Sejak Sekarang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari