h-woman-eating-628x314

Makanan empat sehat lima sempurna akan menjadi sangat baik untuk tubuh karena mengandung mineral dan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika jenis-jenis makanan sehat tersebut jika dikonsumsi secara bersamaan, bisa jadi akan menimbulkan bahaya seperti gangguan kesehatan bahkan risiko kematian karena zat-zat yang bercampur akan menjadi toksin bagi tubuh. Agar kita tidak salah makan alih-alih ingin membuat tubuh sehat dan bugar, namun justru mendapat efek yang sebaliknya, yuk simak makanan sehat apa saja yang pantang dimakan secara bersamaan dalam satu waktu!

Vitamin C dan Udang

Apabila kamu mengonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C dan udang secara bersamaan, yang terjadi justru menimbulkan racun arsenik karena kandungan senyawa udang bertemu dengan vitamin C. Racun arsenik ini akan muncul pada gejala sakit perut, diare, muntah-muntah, syok, koma, hingga kematian.

Cuka dan Daging

Mengonsumsi daging dan cuka secara bersamaan akan mengakibatkan jantungmu tidak sehat. Hal ini dikarenakan daging yang dikonsumsi merupakan jenis makanan panas dan cuka memiliki efek hangat layaknya alkohol sehingga jika dikonsumsi bersamaan, justru akan mengakibatkan  jantung bekerja lebih cepat karena energi dan sirkulasinya di atas batas wajar.

Susu dan Cokelat

Protein dan kalsium yang terkandung pada susu dan asam oksalat yang terkandung pada cokelat, jika dikonsumsi bersama dalam satu waktu, akan menyebabkan timbulnya kalsium oksalat yang menjadi zat yang mudah larut di dalam tubuh, sehingga menyebabkan diare. Maka, sebisa mungkin, hindarilah mengonsumsi susu dan cokelat secara bersamaan.

Teh dan Kepiting

Mengonsumsi teh dan kepiting secara bersamaan dalam satu waktu akan menimbulkan masalah pencernaanmu. Hal tersebut karena ketika makan kepeting sembari minum teh akan dapat mengencerkan cairan lambug, sehingga kemampuan lambung untuk mensterilkan makanan menurun.

Baca juga Hal-Hal Ini Bakal Menjaga Tulang Punggungmu Tetap Sehat. Mulailah Dari Sekarang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Jambu biji adalah buah manis dan lezat yang