tidur

 

Indonesia merupakan salah satu negara dengan iklim tropis, sehingga suhu di Indonesia lebih hangat dibandingkan negara-negara yang memiliki empat musim karena itulah banyak orang betah tidur tanpa selimut, apalagi saat musim kemarau, rasanya sangat panas dan membuat tubuh banjir keringat.

Banyak orang yang merasa tidak nyaman tidur dalam keadaan kegerahan dan panas karena pada dasarnya tidur dalam ruangan yang memiliki udara yang dingin itu lebih baik loh ladies, nah berikut ini manfaat tidur ditempat dingin.

 

Tidur Lebih Nyenyak dan Rilaks

Saat tidur, suhu tubuh akan turun dan menjadi lebih dingin secara alami oleh karena itu dengan suhu ruangan yang dingin akan membantu suhu tubuh turun lebih cepat sehingga akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan cepat tidur serta tidur lebih nyenyak.

 

Menjaga Kesehatan Fisik Maupun Mental

Tidur diruangan yang memiliki suhu rendah juga membuat kamu bernafas lebih nyaman karena pernafasan tidak berat dan lebih rileks saat menghirup yang lebih dingin dibandingkan suhu di dalam tubuh. Selain itu otak juga akan lebih baik meregenarasi otak dan memproses informasi saat kepala dingin dan mendapat asupan oksigen yang cukup.

 

Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang satu ini pasti tidak kamu duga sebelumnya, yaps tidur di ruangan yang dingin ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan meski tidur tak secara langsung membuat kamu kurus namun dengan memiliki kualitas tidur yang baik bisa membantu proses penurunan berat badan. Sudah dijelaskan sebelumnya jika tidur ditempat dingin tubuh akan lebih nyenyak sehingga kualitas tidur menjadi lebih tinggi. Tubuh yang dingin akan lebih baik memproses lemak dan membakar kalori lebih baik saat tidur.

 

Mempercantik Kulit

Tidur di tempat dingin juga bermanfaat untuk mempercantik kulit karena saat tidur di tempat panas tubuh akan memproduksi keringat yang lebih banyak sehingga tidurmu tidak akan nyenyak dan berkualitas sat tubuh masih membakar kalori seperti mengeluarkan keringat. Oleh karena itu, tidur dalam ruangan dingin atau sejuk bisa membuat kulitmu tampak lebih segar dan sehat saat bangun tidur karena kamu mendapatkan tidur nyenyak sehingga sel-sel tubuh bisa istirahat dengan baik.

 

Nah kamu bisa menyalakan AC atau Kipas agar suhu kamarmu menjadi lebih dingin namun akan lebih baik jika udara di kamar dingin dengan udara alami, cukup buka jendela atau ventilasi udara agar udara segar masuk sehingga tidurmu akan lebih nyenyak karena tidur dengan tubuh yang nyaman sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca juga Susah Tidur di Tempat Baru ? Ternyata Inilah Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar