Tidur adalah aktivitas alamiah yang dilakukan individu. Hal ini bukan hanya menjadi kebutuhan saja tetapi juga merupakan suatu kebiasaan yang telah menjadi pola hidup. Karena seorang manusia akan menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya untuk tidur. Dan faktor kelelahan paling sering membuat manusia ingin tidur. Melakukan tidur di malam hari adalah suatu kebiasaan dan kebutuhan manusia. Biasanya seseorang membutuhkan minimal waktu tidur selamma delapan jam dalam sehari. Tujuan tidur adalah untuk mengistirahatkan tubuh, tetapi sebuah penelitian menunjukka bahwa saat tidur pun tubuh juga melakukan banyak aktivitas. Jadi walaupun kurang tidur mempunyai dampak yang tidak baik untuk tubuh, kebanyakan tidur ternyata juga mempunyai bahaya untuk tubuh kita. Mau tahu apa saja bahaya terlalu banyak tidur? Ini dia.

  1. Sakit Kepala

Kamu pasti selalu mengeluh sakit kepala saat tidur terlalu banyak. Kamu harus tahu bahwa kebanyakan tidur dapat berakibat buruk pada neurotransmitter yang ada di otak kamu. Hal inilah yang membuat kamu sakit kepala.

  1. Diabetes

Sebuah penelitian menemukan bahwa oran yang terlalu banyak tidur dua kali lebih berisiko terkena diabetes tipe 2 dibanding mereka yang tidurnya cukup pada malam hari.

  1. Pemicu Sakit Punggung Kronis

Jika kamu memang sering merasakan sakit punggung karena berbagai macam aktivitas yang kamu lakukan, kamu harus tahu bahwa tidur pun juga dapat menyebabkan hal tersebut. Saat kamu tidur, seluruh bagian tubuh akan bertumpu pada bagian punggung. Sehingga struktur dari tempat tidur akan mempengaruhi kenyamanan tubuh. Dan Karena saat tidur kita kurang gerak, hal ini akhirnya menyebabkan sakit punggung.

  1. Penyakit Jantung

Biasanya seseorang membutuhkan waktu minimal delapan jam untuk tidur perhari. Jadi jika kamu mempunyai waktu tidur lebih dari delapan jam setiap malam kamu berada pada peningkatan risiko untuk penyakit jantung. Karena menurut beberapa penelitian , terdapat kaitan antara orang-orang yang tidur9-18 jam setiap malam dan peningkatan kemungkinan untuk terkena penyakit jantung.

  1. Gejala Depresi

Salah satu gejala depresi adalah kebanyakan tidur. Jadi saat kamu susah bangun tidur, itu adalah salah satu sinyal bahwa kamu mengalami masalah atau gangguan mental. Orang yang depresi menjadikan tidur sebagai pelampiasan atau beradaptasi dengan kondisi tubuh sehingga jadi tidur lebih lama.

  1. Berisiko Terkena Stroke

Selain meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, kebanyakan tidur ternyata juga bisa meningkatkan risiko terkena stroke. Sebuah penelitian menunjukkan kebanyakan tidur memiliki risiko 46 persen lebih tinggi terserang stroke.

  1. Konsentrasi Menurun

Tidur terlalu banyak dapat mempengaruhi penurunan fungsi sel-sel otak. Jika hal ini sampai terjadi, maka kamu tidak dapat fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan.

Baca juga Yang Suka Merasa Pusing Setelah Bangun Tidur Wajib Baca Ini, Supaya Kamu Bisa Mengantisipasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti