Hubungan jarak jauh memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun, terbukti jika sampai saat ini banyak juga pasangan yang bisa sampai ke tahap pernikahan dari hubungan LDR tersebut. Jika membicarakan tentang pernikahan, maka tentunya akan ada banyak sekali tetek bengek yang mengikutinya.

 

Bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak dekat saja, persiapan pernikahan bukan hal yang mudah. Belum lagi bagi pasangan LDR dimana selain sulit dari segi perasaan, persiapan pernikahan juga pastinya lebih ribet. Jika kamu termasuk pasangan LDR yang berencana untuk menikah, maka coba beberapa tips berikut ini.

 

Menjalin komunikasi dengan intens

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, termasuk juga LDR. Meski kamu jarang komunikasi secara langsung dengan dirinya, tapi dari segi komunikasi online wajib untuk dilakukan dengan intens. Cobalah untuk selalu diskusikan segala hal terkait persiapan menikah yang kamu lakukan dengan pasangan. Mungkin ada yang dia suka dan tidak suka, setuju dan tidak setuju. Pokoknya, tetap libatkan dirinya.

 

Berbagi tugas persiapan menikah

Menuju hari pernikahan, kemungkinan konflik akan semakin banyak dan besar, hal ini juga termasuk dengan persiapan pernikahan tersebut. Nah, untuk meminimalisir hal ini ada baiknya jika kamu membagi tugas dengan pasanganmu secara adil terkait persiapan pernikahannya. Misalnya saja, kamu bertugas mengurus katering, make up dan baju. Untuk pasanganmu, bertugas pemesanan venue, WO hingga perintilan lain. Namun, jika memang kamu bersedia untuk melakukan semuanya sendiri, ya oke aja sih.

 

Pakai Wedding Organizer

Perlu kamu ketahui jika persiapan untuk pernikahan wajib dipersiapkan sejak lama. Umumnya, waktu untuk mempersiapkan pernilkahan adalah 3 bulan. Lama banget kan? Ya, bahkan banyak juga yang bisa sampai lebih lama lagi. Namun, kini sudah ada banyak sekali WO dimana bisa menjadi solusi untuk membantu pernikahanmu. Jika ingin lebih simpel dan praktis buatmu, maka percayakan saja seluruhnya kepada jasa WO tersebut. Tapi konsekuensinya tentu saja kamu harus membayar lebih.

 

Ajak sahabat membantumu

Untuk WO memang biayanya sangat tinggi sehingga tidak sesuai dengan anggaran pernikahanmu. Jika memang kasusnya demikian, maka kamu bisa juga kok mengajak sahabat terbaikmu untuk membantu dalam mempersiapkan pernikahanmu. Kemungkinan pasanganmu tidak bisa selalu diajak untuk berdiskusi. Untuk itu, kamu bisa diskusi dengan sahabat dan mengajaknya untuk memilih-milih juga.

 

Manfaatkan waktu semaksimal mungkin kala bertemu

Jika kamu memiliki waktu dan kesempatan untuk saling bertemu, maka manfaatkan waktu sebaik mungkin. Jangan hanya untuk berdua-duaan dan pacaran seenaknya saja. Kamu sebaiknya membuat daftar apa saja yang harus kamu lakukan dengannya ketika memang ada kesempatan bertemu sehingga setiap waktu bisa bermanfaat sebelum pernikahan tersebut.

 

Baik pasangan LDR atau tidak, pernikahan memang kerap menjadi salah satu faktor yang menjadikan tingkat bertengkar makin tinggi. Ini karena kalian berdua sama-sama pusing, capek dan ingin segalanya serba sempurna. Jika demikian, maka kontrollah emosimu di depan pasanganmu setiap saat. Jangan sampai hal kecil yang tak seharusnya jadi masalah justru membuat kalian berdua berantem.

 

Baca Juga :

LDR Memang Menyesakkan Tapi Ini Adalah Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersamanya

LDR Itu Tidak Gampang, Pertahankan Hubungan LDR Kamu Dengan Beberapa Cara Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Menikah Memberikan Manfaat Dari Sisi Kesehatan Lho, Cari Tahu Yuk!

Menikah menjadi hal yang sangat istimewa dalam kehidupan.