gejala-asam-lambung

Lambung adalah tempat dicernanya makanan yang masuk dan sebagai tempat penyerapan sari-sari makanan yang kita konsumsi. Dan jika lambung sedang bermasalah maka hal ini akan sangat mengganggu aktivitas kita. Biasanya penyakit yang sering menyerang ambung adalah asam lambung. Tidak sedikit orang yang menderita asam lambung, biasanya hal ini dipicu oleh beberapa hal, salah satunya adalah pola makan yang salah. Jadi jika kamu sudah terkena asam lambung, kamu harus menghindari jenis makanan ini, antara lain :

  1. Makanan Dengan Tekstur Yang Keras

Makanan yang bertekstur keras atau makanan yang sulit dicerna adalah pasta, daging merah, dan roti. Tetapi ternyata nasi putih juga termasuk makanan yang sulit dicerna. Sehingga orang yang menderita asam lambung biasanya di sarankan untuk mengkonsumsi nasi merah.

  1. Makanan Pedas

Makanan pedas memang bisa menggugah selera makan kita. Tetapi untuk orang yang menderita asam lambung, makanan pedas adalah salah satu makanan yang harus dihindari. Karena ambung bisa terkena iritasi jika tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung cabai dan merica.

  1. Makanan Dengan kandungan Gas yang Tinggi

Asam lambung akan naik jika kamu tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung gas. Makanan yang mengandung gas tinggi antara lain kol, sawi, dan nagka.

  1. Buah yang Mempunyai Kadar Asam yang Tinggi

Buah memang baik untuk tubuh. Tetapi untuk penderita asam lambung harus menghindari buah yang mempunyai kadar asam yang tinggi. Karena jika kamu mengkonsumsi buah yang mempunyai kadar asam yang tinggi akan membuat asam lambung kamu naik.

  1. Makanan Tinggi Lemak dan Minyak

Makanan yang mempunyai kandungan lemak dan minyak yang tinggi memang tidak bagus, seperti gorengan dan sayur tumis. Karena jika kamu menderita asam lambung dan mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan minya maka lambung kamu bisa teriritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga 2 Jam Setiap Minggu Dapat Mengatasi Stres. Makanya Jangan Malas Buat Olahraga

Pernahkah kamu memperhatikan akhir-akhir ini, sejumlah gym dan