vegetarian-protein

Walaupun kamu seorang vegetarian, kamu juga membutuhkan asupan protein untuk tubuh kamu. Karena laki-laki dan perempuan mempunyai kebutuhan protein yang berbeda, laki-laki dewasa membutuhkan sekitar 63 mg protein sehari sementara perempuan dewasa membutuhkan 52 mg sehari. Protein yang dihasilkan dari nabati jauh lebih sehat dibanding protein hewani. Karena protein hewan dan tumbuhan dicerna secara berbeda didalam tubuh manusia. Berikut makanan yang mengandung protein buat kamu yang vegetuarian.

  1. Susu Kedelai

Jika kamu vegetarian susu kedelai adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein kamu. Kamu dianjurkan untuk memiliki protein 2-3 porsi protein dalam sehari. Dengan susu kedelai akan membuat kamu mudah untuk mencukupi kebutuhan protein kamu.

  1. Yogurt

Kandungan susu yang telah difermentasi dalam yogurt akan membuat pencernaan kamu menjadi seha. Yogurt juga tidak akan membuat kamu menjadi gemuk.

  1. Keju Lembut

Keju lembut mengandung protein untuk otot, selain itu keju lembut juga mengandung kasium yang sangat baik untuk tulang. Dalam setengah cangkir keju lembut mengandung sekitar 13 mg protein. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan sayuran atau pun buah sebagai sarapan atau makan siang.

  1. Almond

Ternyata almond juga bisa memenuhi kebutuhan protein untuk tubuh kamu. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, campurkan ke dalam salad sayur atau buah. Atau bisa juga dimakan lanngsung. Segenggam almond biasanya mengandung 6 mg protei yang sangat bagus untuk tubuh.

  1. Seai Kacang

Selai kacang juga mengandung banyak protein. Dua sendok makan selai kacang mengandung 8 gr protein, cara mengkonsumsi selai kacang adalah dengan mencampurnya dalam salad sayur atau pun membuat smoothie.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang