Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut Ini

Produk perawatan wajah saat ini sudah sangat bervariasi. Jika dulu produk perawatan wajah hanya sekedar sabun cuci wajah dan krim pelembab saja, maka kini sudah berbeda karena sudah ada produk toner, micelar water hingga serum. Serum sendiri memiliki konsistensi dengan kandungan zat aktif lebih tinggi tapi lebih cepat meresap ke kulit.

Serum mempunyai banyak sekali jenis dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu serum yang banyak sekali diminati yakni serum vitamin C. Hal ini karena serum vitamin C disebut-sebut mampu menjadikan kulit menjadi lebih putih dan bersinar. Tapi ternyata banyak yang bingung dalam penggunaan serum vitamin C ini. Kapan sih waktu yang tepat? Yuk simak penjelasannya dulu.

Mengenal manfaat vitamin C

Tentunya tak lengkap rasanya jika membahas serum vitamin C tapi tidak tahu apa manfaat dari vitamin C itu sendiri. Sudah banyak yang tahu jika vitamin C bisa didapatkan dari berbagai macam buah dengan warna cerah misalnya jeruk. Vitamin C sendiri sangat baik bagi kulit. Beberapa manfaat vitamin C yang bisa didapat dari vitamin C yakni meningkatkan kolagen, melawan radikal bebas hingga mencerahkan kulit. Dengan demikian, maka vitamin C amat cocok untuk kamu yang memiliki masalah seperti warna kulit gelap, tidak merata hingga kulit yang terpapar sinar matahari dan polusi.

Sadar dengan segudang manfaat dari vitamin C bagi kulit, maka tidak heran jika sudah banyak sekali produsen yang menjadikan vitamin C sebagai zat aktifnya. Bahkan banyak yang melakukan suntik vitamin C demi bisa dapatkan kulit putih dan cerah.Bukan hanya di krim, tapi juga ke dalam serum pun kini sudah diberi kandungan berupa vitamin C. Konsistensi dari kandungan vitamin C sendiri di serum cukup tinggi mulai dari 70% atau lebih. Tak heran jika manfaatnya pun menjadi makin terasa.

Waktu terbaik menggunakan serum vitamin C

Lalu, kapan sebetulnya waktu terbaik untuk bisa menggunakan serum vitamin C demi mendapatkan manfaat terbaik? Pada dasarnya memakai serum vitamin C sendiri tak terbatas di aturan kapan dalam penggunaan serum itu sendiri. Namun, ada yang lebih penting yakni isi di botol serum tersebut. Kamu harus tahu jika beberapa serum sudah ada aturan sendiri dalam penggunaannya baik pagi atau malam hari. Ternyata ini alasannya.

Serum vitamin C dipakai saat malam hari

Mayoritas wanita memilih memakai serum vitamin C saat malam hari. Alasannya sendiri simpel karena ketika malam hari kulit akan mengalami regenerasi sehingga bisa menyerap sempurna serum yang kamu gunakan. Selain itu, serum yang dipakai pun tak akan terhalangi oleh kosmetik yang kamu pakai mengingat kamu akan istirahat malam.

Serum vitamin C dipakai saat pagi hari

Selain malam hari, serum juga bisa dipakai kala pagi hari untuk bisa lengkapi rutinitas perawatan kulit kamu. Fungsi dari serum vitamin C yang dipakai saat pagi adalah untuk bisa lindungi kulit wajah karena efek radikal bebas. Selain itu, serum pun bisa jadikan make up lebih menempel dan bagus hasilnya.

Baca Juga

^  REVIEW: Nature Republic Super Aqua Max Combination Watery Cream

^  Makeup Hacks Untuk Kulit Lelah

^  Hubunganku Selalu Dipenuhi Pertengkaran Mengenai Feminism, Apa yang Harus Aku Lakukan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

Seiring dengan usia yang bertambah, keluhan seputar masalah