Image result for minyak zaitun untuk kulit

Minyak zaitun sangat populer untuk nilai gizi dan manfaat kesehatannya, dan kita semua sadar akan hal itu. Namun, tidak banyak dari kita yang memiliki pengetahuan lengkap tentang bagaimana minyak zaitun membantu dalam perawatan kulit. Minyak zaitun adalah yang paling mendekati untuk mencocokkan struktur kimia dari minyak alami di kulit kita, dan karenanya ia menawarkan manfaat yang sangat besar bila digunakan secara tominyak ini juga membantu melawan berbagai masalah kulit, termasuk komedo.

Berikut ini bagaimana minyak zaitun dapat membantu kamu  dalam perawatan kulit.

  • Melembabkan kulit

Peran  terbesar dari minyak zaitun untuk perawatan kulit adalah pelembab yang intens. Minyak zaitun sangat bagus dalam melembutkan, melembapkan dan menenangkan kulit. Dan untuk melembutkan kulit kering di siku dan kaki kamu, caranya pijat lembut sedikit minyak zaitun pada kulit. Ini sangat bagus untuk perawatan kulit ekstra kering, yang menjadikannya pilihan ideal untuk eksim dan masalah kulit kering lainnya. Saat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab, pijatkan ke kulit yang masih agak basah, sehingga sisa air pada kulit kamu  dapat membantu agar tidak terasa berminyak.

  • Mencegah penuaan kulit

Minyak zaitun sangat kaya antioksidan seperti ‘asam oleat’ dan ‘squalene’ yang melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya, yang jika tidak mempercepat penuaan kulit. Khususnya, minyak zaitun extra virgin, yang  mengandung beberapa zat ramah-kulit, termasuk antioksidan yang membantu dalam menjaga elastisitas kulit.

  • Eksfoliasi kulit

Minyak zaitun juga bermanfaat dalam pengelupasan kulit. Caranya, cukup campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan garam laut alami, dan gosok lembut campuran ini di atas kulit kamu. Kualitas abrasif yang lembut dari garam laut ketika dikombinasikan dengan aksi penetrasi minyak yang dalam, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta menambah cahaya pada kulit.

  • Memberikan kulit yang bersih

Minyak zaitun secara alami memperbaiki sel-sel kulit. Kehadiran vitamin E, polifenol dan flavonoid akan meningkatkan pergantian sel kulit yang menawarkan kulit bersinar sehat dari dalam. Minyak ini juga dapat memudarkan  bekas jerawat dan bekas luka lainnya, dan membantu menjaga kulit kamu  bebas noda.

  • Digunakan untuk perawatan kecantikan umum

Minyak zaitun juga digunakan sebagai bahan dalam masker wajah buatan sendiri. Minyak ini juga digunakan untuk perawatan kuku dan kutikula, sebagai penghapus makeup dan perawatan rambut. Anehnya, dikatakan bahwa pria bahkan menggunakan minyak zaitun sebagai aftershave yang sangat baik, karena kualitasnya yang menyegarkan.

Nah, inilah beberapa alasan yang membuat kamu harus menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk coba sekarang juga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu