benefits-of-green-tea-for-beauty-01

Tidak hanya menenangkan suasana hati saja, teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulitmu, lho! Teh hijau dipercaya mampu menghilangkan dan mencegah kulit dari masalah-masalah kulit seperti kulit kusam, iritasi kulit, hingga jerawat dan luka-luka bekas pada kulit.

Kandungan zat tanin pada teh hijau ini berguna untuk membentuk lapisan pelindung kulit dari sengatan sinar matahari dengan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan menjaga kekencangan kulit wajah berkat kandungan antioksidannya yang dapat meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit wajah. Kamu bisa kok, memanfaatkan teh hijau secara rutin untuk kecantikan kulit. Nah, sebelum mengaplikasikannya, kamu harus tahu apa saja cara perawatan dengan teh hijau dan khasiat-khasiat teh hijau yang memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Yuk, simak!

Meremajakan Kulit

Untuk membuat kulitmu segar sepanjang hari, kamu bisa mengaplikasikan masker wajah alami dari campuran teh hijau bekas, madu, dan perasan lemon  setiap malam sebelum tidur. Setelah kamu gosok dan pijat perlahan, biarkan selama setengah jam, kemudian bilas dan gosok perlahan.

Mencuci Wajah

Kamu bisa mengaplikasikan air teh hijau yang sudah dingin untuk mencuci wajah. Setelahnya, kamu bisa membilas wajah dengan air dingin yang bersih. Teh hijau dipercaya dapat memberikan efek segar dan menyehatkan untuk kulit wajah.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Zat antibakteri pada teh hijau dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat pada kulit. Kamu bisa mengaplikasikan olesan teh hijau segar yang dingin dengan menggunakan bola kapas pada jerawat di wajahmu. Seduh setengah cangkir teh hijau segar, dan biarkan larutan dingin.

Masker Anti Penuaan

Kamu bisa menggunakan teh hijau dengan campuran krim susu, kunyit, dan perasan lemon untuk masker wajah. Bahan-bahan tersebut mampu menyamarkan keriput dan memberi efek segar pada kulit wajah. Caranya adalah haluskan teh hijau dan tambahkan satu sendik makan krim susu, kunyit, dan perasaan lemon hingga menjadi krim masker yang lembut, kemudian oleskan tipis di wajah dan leher, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,