55d6099a1d00006e001455f9

Kecerdasan adalah hak semua orang. Konon, kecerdasan merupakan bakat dan anugerah yang diberikan Tuhan sejak manusia dilahirkan di dunia, yakni orang-orang yang disebut ‘terlahir cerdas’. Namun, jika kamu merasa kurang cerdas, itu bukan berarti kamu tidak dianugerahi kecerdasan oleh Tuhan. Karena kecerdasan tiap orang berbeda-beda dan memiliki takar masing-masing. Bisa diasah dan bisa berkembang. Kamu bisa memiliki pikiran yang cerdas jika kamu bisa mengasah kemampuan berpikirmu setiap hari. Untuk mengasah kemampuan dan proses berpikirmu, kamu bisa menerapkan hal-hal berikut ini:

Membaca Buku

Kemampuan otakmu akan terasah ketika sedang membaca buku, Proses menangkap informasi dan proses pemahaman dan penelaahan dilakukan secara bersamaan. Hal ini akan mempertajam ingatanmu akan sesuatu. Karena ketika membaca, otakmu bekerja secara aktif.

Teh Hijau saat Bekerja

Teh hijau dipercaya dapat meningkatkan stimulasi gelompang alpha pada otak manusia karena kandungan asam aminonya. Selain dapat membuat pikiran terus fokus saat bekerja, teh hijau juga dapat membantu tubuhmu menjadi lebih rileks dan menyehatkan jantung.

 Membawa Buku Catatan

Buku catatan yang kamu bawa kemanapun kamu pergi akan membantumu terlatih untuk menuliskan apa saja yang menarik dan dapat membantumu untuk selalu bisa brainstorming setiap waktu.

Merencanakan Jadwal Esok Hari

Perencanaan mengenai kegiatan yang hendak kamu lakukan di keesokan harinya akan membantumu untuk fokus dan lebih produktif, tidak hanya sibuk pada hal-hal yang tidak penting dan tidak menghasilkan apa-apa.

Jalan-jalan di Alam Terbuka

Oksigen segar yang kamu hirup tersebut akan mengalir ke otak, pikiranmu akan lebih tenang jika dikelilingi oleh hijaunya tanaman dan segarnya udara. Lakukan hal ini setiap pagi sebelum berangkat kerja ke kantor.

Bermain Game

Bermain game dipercaya dapat mengasah kecerdasan otak karena otak dipaksa berpikir dan bekerja aktif ketika sedang bermain game. Bermain game lebih baik karena memerlukan kerja katif otak dibanding menonton TV yang merupakan kegiatan pasif dan tidak mendorong otak untuk berpikir keras.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang