weight

Banyak orang mengklaim bahwa mengonsumsi makanan terlalu banyak, memiliki pola makan yang buruk, dan malas berolahraga adalah pemicu seorang wanita mengalami kegemukan. Padahal, penyebab kegemukan seseornag tidak hanya dari tiga hal itu saja. Ada beberapa hal lain yang berpotensi menjadi faktor penyebab kegemukan seseorang. Penasaran apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya!

Pengaruh Obat

Sick Woman. Flu. Woman Caught Cold. Sneezing into Tissue

Jika seseorang mengonsumsi obat-obatan untuk depresi, hipertensi, diabetes, dan KB, hal tersebut akan berpotensi membuat seseorang menjadi lebih gemuk.

Kurang tidur

tidur

Orang yang kurang tidur akan mengalami rasa lapar dan kelelahan yang cepat datangnya. Di saat seperti itu, keinginan tubuh untuk beristirahat, tidak lagi beraktivitas, akan menyebabkan berat badan seseorang cenderung meningkat. Perubahan hormon saat kamu tidur terlalu terlambat atau larut malam juga mempengaruhi rasa lapar.

Keturunan

Caucasian family eating breakfast at table

Faktor yang satu ini merupakan kemungkinan genetika yang akan membuat keturunan orang gemuk juga akan memiliki tubuh yang gemuk.

Memiliki Ibu yang Bekerja

workaholic

Ketika ibu bekerja dan kurang memantau anak-anaknya di rumah, akan menjadi salah satu faktor penyebab kelebihan berat badan pada anak-anak, karena kontrol terhadap pola makanan dan aktivitas anak tidak maksimal atau kurang.

Memiliki Ibu yang Banyak Konsumsi Lemak

overeating_2925696b

Baik ketika hamil maupun jika anak-anaknya telah beranjak besar, ketika seorang ibu banyak mengonsumsi makanan berlemak, dapat dipastikan juga anak-anaknya melakukan hal serupa dan hal tersebut menjadi turun temurun.

Baca juga Kenapa udah Diet Mati-matian tapi Berat Badan Malah Bertambah Dengan Cepat?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan