Bagi wanita yang sibuk dengan melakukan aktifitas sehari-hari seperti mencuci piring dan mencuci baju, memiliki telapak tangan yang halus membutuhan perawatan lebih karena seringnya mencuci dengan menggunaan detergen atau sabun dapat mengakibatan kulit menjadi lebih kasar.

Padahal tangan merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang penampilan saat bertemu dengan orang lain apalagi jika harus bersalaman, wahh rasanya pasti malu jika ternyata tanganmu kasar kan, jangan sampe deh ladies. Tapi tenang ladies kamu gak perlu perawatan mahal untuk mengembalikan kehalusan telapak tangan kamu kok, cukup lakukan salah satu dari 3 perawatan ini ladies.

Gunakan Campuran Minyak Zaitun dan Gula

  1. Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula.
  2. Aduk hingga rata dan gosokkan pada telapak tangan.
  3. Diamkan selama 5 menit. Bilas memakai air hangat.
  4. Setelah tangan kering, aplikasikan hand cream ya untuk tangan yang lembut.

Mengapa minyak zaitun ? Minyak zaitun bermanfaat untuk melembutkan dan menghidrasi sel-sel kulit, lalu gula bermanfaat untu mengikis sel kulit mati pada telapak tangan.

Gunakan Campuran Lemon, Madu, dan Baking Soda

Ketiga bahan ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit pada telapak tangan tanpa membuatnya menjadi kering, caranya yaitu :

  1. Campurkan 2 sendok teh sari buah lemon, 2 sendok teh madu dan 2 sendok teh baking soda.duk-aduk hingga terbentuk konsistensi kental yang pas. Gosokkan pada tangan selama 1 menit dan diamkan hingga 10 menit.
  2. Bilas tangan dengan air hangat tanpa perlu memakai sabun.
  3. Ulangi proses ini 2 kali dalam seminggu.

Perawatan malam hari dengan petroleum jelly

Petroleum Jelly memiliki manfaat untuk mengikat kelembaban pada telapak tangan, jika kamu menggunakannya secara rutin maka kehalusan tanganmu akan segera kembali ladies. Caranya yaitu :

  1. Gosokan petroleum jelli pada telapak tangan sebelum tidur secara rutin
  2. jangan lupa untuk membungkus tangan dengan kaos kaki atau sarung tangan semalaman agar petroleum jelly tidak belopotan kemana-mana.

Selain tiga cara diatas kamu bisa menjaga kelembaban telapak tangan dengan menggunakan body lotion setiap hari, gunakan body lotion dengan bahan alami.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.