n-stress-628x314

Sebagian orang merasa kesulitan untuk fokus, sehingga pekerjaan atau tugas yang sedang dikerjakan tak kunjung selesai. Jika kamu juga merasakannya dan merasa hal ini terjadi terus menerus, tentu tidak bagus untuk perkembangan diri dan karirmu. Langkah pertama yang dapat kamu analisa adalah apa saja hal-hal yang membuatmu tidak fokus. Dan bagaimana cara mengatasinya. Untuk itu, yuk kenali dulu apa saja kegiatan yang dapat memecah fokusmu ketika sedang mengerjakan sesuatu:

Melakukan Banyak Pekerjaan di Satu Waktu
Pada kenyataannya, otak seorang manusia hanya bisa fokus pada satu pekerjaan saja dalam satu waktu. Ketika kamu mengerjakan banyak hal dalam satu waktu yang bersamaan, hal tersebut hanya akan membuat kamu stres dan bingung walau kamu berpikir hal tersebut merupakan cara efektif  yang menghemat waktu untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Namun pada kenyataannya, tidak serta-merta seperti itu karena kamu akan mudah merasa lelah dan bingung.

Perasaan Tertekan dan Stres
Ketika kamu mengerjakan sesuatu yang membuatmu merasa tertekan dan stres, kamu akan menemukan kesulitan untuk fokus. Disamping itu, hal-hal yang menyebabkan perasaan tertekan dan stres akan menimbulkan sakit pada bagian tubuh yang lain, seperti otot tegang, sakit kepala yang menyebabkan fokus dan tingkat produktivitasmu menurun.

Handhone
Handphone adalah masalah klasik ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu. Fokusmu akan terpecah baik itu karena panggilan telepon, pesan masuk, atau pemberitahuan lainnya. Sebaiknya kamu jauhkan handphone dari jangkauanmu sebelum memulai melakukan pekerjaan.

Sosial Media
Sosial media menjadi salah satu faktor terpecahnya fokusmu dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan. Mengecek sosial media akan membuatmu lupa waktu dan pada akhirnya tugas dan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan justru terbengkalai.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tips Makan Sehat Untuk Diikuti Selama Ramadhan

Ramadhan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia