divorce-1_129551k

Memiliki pacar yang menyenangkan dan bisa diajak seru-seruan pasti akan membahagiakan kamu dan hari-harimu. Namun apabila pacar kamu selalu melarang kamu melakukan sesuatu dan harus menuruti kemauannya, bisa jadi pacarmu tipikal orang yang suka mengatur orang lain.

Seorang wanita biasanya tidak sadar dan tidak merasa sedang dikendalikan oleh sang pacar. Tiba-tiba saja, wanita tersebut merasa sudah tidak bebas lagi seperti dulu. Kamu juga sebaiknya berhati-hati tentang hal ini. Kenali tanda-tanda ketika pacar sudah beralih menjadi pengatur hidupmu supaya bisa kamu antisipasi sejak awal atau mengajaknya secara perlahan meninggalkan sikap buruknya itu.

Diatur Pacar

Jika pacarmu kerap kali bilang begini dan begitu dan melarangmu ini itu, hal tersebut bisa jadi merupakan salah satu jalan bagi pacar kamu supaya bisa mengendalikan kamu. Akibatnya adalah kamu sulit berinisiatif dan kamu mudah merasa tertekan karenanya.

Mulai Kehilangan Teman

Kamu mulai dijauhi teman-temanmu dan kehilangan waktumu untuk menghabiskan waktu bersama mereka bisa jadi adalah penyebab jika pacar kamu adalah tipe pengatur. Kamu harus tau bahwa walaupun kamu sudah memiliki pacar, kamu tidak boleh kehilangan teman-temanmu karena tidak ada yang bisa mengukur seberharga apa teman untuk hidupmu sebelum kamu benar-benar kehilangan mereka.

Sering Menghubungi

Pacar selalu menghubungi setiap saat, telepon, chat, atau sms datang bertubi-tubi dengan frekuensi terlalu sering, hal ini terkadang justru membuatmu merasa tidak nyaman dan kerap membuatmu sedikit berbohong untuk menghentikan tindakannya.

Merasa Terkurung

Tanda lain yang kamu rasakan adalah kamu tidak sebebas dulu ketika belum bersamanya. Kamu sulit mengutarakan keinginanmu dan mulai merasa jenuh ketika bertemu dengan sang pacar. Opsi untuk hal ini adalah tetap terus menjaga hubungan dengan pacar atau melepaskannya karena sudah tidak ada kenyamanan dalam berhubungan.

Membuatmu Merasa Bersalah

Membuat kamu merasa bersalah atas tindakanmu adalah salah satu cara ampuh pacar yang tipikal suka mengendalikan pasangan.  Kamu akan merasa selalu tidak enak pada pacarmu karena dia akan diam-diam saja ketika kamu mengetahui bahwa dia tidak suka dengan apa yang hendak kamu lakukan.  Walhasil, banyak kegiatan dan acara yang ingin kamu datangi terpaksa kamu batalkan.

Baiknya, membicarakan hal ini dengan tenang bersama pacar adalah solusi terbaik. Komunikasi kuncinya. Namun ketika pacar tidak mau mendengar dan malah mengajak berdebat kusir, atau dia melakukan hal yang lebih nekat seperti melakukan kekerasan dan mengintimidasimu, pilihlah jalan terbaik untuk dirimu, karena kamu berhak bahagia tanpa aturan dan gantungan dari orang lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan