Dalam dunia kecantikan, banyak produsen yang membuat produk kecantikannya tanpa tambahan alkohol. Tapi apakah kalian tahu apa sebenarnya kegunaan alkohol yang ada dalam produk kecantikan? Berikut penjelasan mengenai kegunaan alkohol dalam produk make up atau skin care.

1. Membuat Produk dapat Bertahan dalam Jangka Waktu yang Cukup Lama

Alkohol ini sebenarnya merupakan bahan yang cukup penting dalam sebuah produk kecantikan. Penambahan alkohol ini berguna agar produk tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan para penggunanya yang tentunya tidak akan menghabiskan produk tersebut dalam waktu singkat.

2. Membunuh Kuman atau Bakteri

Alkohol juga memiliki kegunaan penting yang lain yaitu untuk membunuh kuman atau bakteri yang mungkin saja masuk ke dalam produk yang telah digunakan berkali-kali.

3. Membersihkan Kuman pada Kulit

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa alkohol ini bisa digunakan untuk membersihkan kuman. Begitupun jika digunakan pada kulit kamu di mana akan cukup bermanfaat untuk membersihkan kuman yang ada di kulit.

4. Mengempeskan Jerawat yang Ada di Wajah

Kegunaan dari alkohol yang selanjutnya yaitu dapat mengempeskan jerawat yang ada pada wajah. Nantinya kamu mungkin akan merasakan sakit. Kemudian perlu diperhatikan juga jika wajahmu tergolong wajah yang sensitif di mana disarankan untuk tidak menggunakan alkohol.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Selain bisa untuk mengempeskan, penggunaan produk yang mengandung alkohol juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara ini perlu diperhatikan baik-baik dan sesuaikan dengan kondisi atau jenis kulitmu. Apabila sudah terjadi inflamasi atau kemerahan dan rasa panas atau terbakar artinya kulit kamu sensitif pada alkohol dan sebaiknya segera hentikan penggunaan produk tersebut.

3. Membantu Mengangkat Sel Kulit yang Sudah Mati

Kulit yang dipenuhi sel kukit mati akan membuatnya menjadi kulit yang kusam. Untuk membuat kulit yang kamu miliki menjadi terlihat lebih cerah dan putih, kamu bisa mrnggunakan produk kecantikan yang memgandung alkohol.

Kandungan alkohol di produk kecantikan bisa dijadikan sebagai eksfollator yang cukup efektif. Caranya bisa dengan membuat scrub di mana nantinya bisa mengangkat sel kulit yang sudah mati. Scrub ini sendiri bisa kamu gunakan pada wajah ataupun di area tubuh yang lainnya. Sel kulit mati yang ada pada tubuh akan terangkat dengan mudah

Itulah beberapa kegunaan dari alkohol yang ada dalam produk-produk kecantikan di mana mungkin kamu sudah sering menjumpai kandungan ini pada kemasan produk kecantikan. Namun perlu sekali diperhatikan karena bagi para penggunanya, paparan alkohol pada kulit wajah dapat menimbulkan efek yang bervariasi.

Ada kulit yang toleran pada jumlah paparan alkohol yang tinggi, ada pula kulit yang sangat sensitif pada paparan alkohol yang jumlahnya sangat sedikit. Maka, kita sebagai konsumen harus memerhatikan kandungan alkohol yang terdapat pada produk, juga seberapa toleran kulit kita terhadap paparannya untuk kemudian kamu bisa memanfaatkan produk kecantikan tersebut dengan lebih maksimal tanpa ada rasa khawatir ataupun keraguan.

 

Baca Juga Dapatkan Kulit Cerah Alami dengan Melakukan Perawatan yang Mungkin Tidak Kamu Duga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang