Sebuah penelitian mendapatkan sebuah jawaban yang akan mengagetkan kita semua. Ternyata liver spots, atau bercak coklat yang menunjukkan usia kita, disebabkan oleh polusi udara seperti asap rokok, asap mobil atau polusi udara secara umum lainnya.

Dan mungkin kamu merasa tidak khawatir karena kamu masih berusia 20 dan masih muda. Well guess what, liver spots ternyata lebih sering ditemui pada wajah atau kulit wanita yang berumur di bawah 35 tahun. An get this, they’re permanent.

botox
Tapi bagaimana caranya polusi bisa menyebabkan liver spots? Polusi udara terbuat dari partikel kecil yang dinamakan PM. Masalahnya adalah, mereka berukuran sangat kecil sehingga dapat menyerap ke dalam pori – pori kita dan masuk ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.

Membersihkan wajahmu adalah solusinya, karena PM hanya akan merusak sel kulitmu jika kamu membiarakannya. Jika kamu membilas wajahmu ketika malam sebelum tidur, kamu dapat meminimilasir efek dari polusi udara tersebut secara drastic.

Bayangkan polusi udara sebagai sinar UV yang baru. Keduanya memiliki persamaan, yaitu, mereka adalah radikal bebas yang pada akhirnya dapat membuat keriput, dan membuat kamu berpotensi terkena kanker kulit. Cukup menggunakan tabir surya dan pastikan kamu tidak lupa untuk mencuci wajahmu setiap malam sebelum tidur, tentu akan memberikan efek yang berbeda kepada tubuhmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia