Kenapa cowok-cowok yang susah komitmen dan jauh secara emosional malah membuat banyak cowok tergila-gila? Cowok yang tidak memberimu perhatian sebanyak cowok-cowok yang lainnya. Yang sering menyuekimu dan membuatmu jadi merasa ragu apakah kamu sebenarnya diinginkan. Bahkan, yang bukan sekedar komitmen, tetapi tidak percaya monogami. Apakah cowok menyebalkan dan jahat memang begitu mempesona? Karena meskipun di kertas, cowok-cowok yang hobi selingkuh dan menganggap emosi sekedar beban yang membuat mereka jadi tak bebas ini tidak lolos sebagai kandidat pacar, tetap saja pada akhirnya kita meromantisasi karakter cowok seperti ini.

Cowok-cowok semacam ini memang percaya diri, dan ini adalah sebuah karakter yang menarik bagi cewek. Namun, faktor-faktor lain yang membuat para cewek seolah begitu tertarik dengan cowok-cowok yang susah komitmen adalah sebagai berikut.

Masalah rasa percaya diri

Masalah rasa percaya diri atau self-esteem adalah hal yang sangat krusial ketika memilih seorang cowok untuk dijadikan pasangan. Ada beberapa cowok yang memang seolah dilahirkan menjadi cowok jahat. Dan mereka yang menganggap cowok-cowok seperti ini menarik kemungkinan besar mengalami masalah rasa percaya diri yang rendah, karena mereka merasa bahwa kehidupan cinta mereka tidak akan bisa jadi lebih baik dari ini atau mereka tidak akan pernah menemukan cowok lain yang lebih baik. Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang rendah, maka kamu akan mengalami kesulitan memilih dan meninggalkan pasangan, sehingga cowok yang susah komitmen pun tetap menarik buatmu.

Cewek suka “perburuan”

Meskipun cowok adalah kaum yang paling kentara menyukai ketegangan dari mengejar cewek, namun sesungguhnya, cewek pun demikian. Meski hanya satu dua cewek yang mengakuinya, namun pada kenyataannya para cewek mengalami rasa yang berdebar dan bersemangat ketika mereka mengejar-ngejar apa yang paling mereka inginkan. Dalam hal ini, objek hasrat sang wanita adalah cowok yang susah komitmen tersebut.

Cewek yang pada akhirnya berhasil mendapatkan cowok ini akan merasa mendapatkan validasi. Coba ingat ketika kamu masih SMP dan naksir kakak kelas populer, apa yang membuatmu menyukainya? Apakah karena ada tantangan dan ketegangan berusaha menaklukkan yang mustahil? Ini jugalah yang membuat kamu  jadi gampang suka pada cowok yang susah komitmen. Kita selalu menginginkan apa yang tidak bisa kita miliki, memang.

Cewek cenderung mengejar orang-orang yang mirip dengan penolakan yang mereka alami waktu masih anak-anak

Banyak wanita yang naksir dan tergila-gila dengan cowok yang susah komitmen biasanya memiliki masalah dengan penolakan ketika masih kecil. Bisa jadi, ini adalah karena mereka tidak diperhatikan salah satu atau kedua orang tuanya. Memasuki hubungan dengan cowok yang susah komitmen bisa jadi cara untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa mereka bukan seutuhnya tidak bisa dicintai, karena tipe yang dulu menolak mereka kini bisa mereka dapatkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Si Mantan dari Pacar Ngelakuin Hal-Hal Ini? Bisa Jadi Ia Ingin Balikan

Jika mantan dari pacar kamu masih ada di