Wajah yang bersih dan bebas masalah pastilah menjadi idaman para wanita. Namun, untuk bisa mendapatkan wajah yang demikian sempurnanya memang bukan hal yang mudah. Para wanita harus mau berusaha untuk melakukan berbagai ragam perawatan kecantikan mulai dari perawatan di salon, berkunjung ke dokter kecantikan atau bahkan perawatan sendiri di rumah. Memang sih kesannya ribet, tapi cantik itu tidak instan ladies.

 

Masalah yang kerapkali bikin super stres para wanita adalah masalah dengan komedo. Meski komedo bentuknya kecil, tapi jangan lupa jika banyak sekali masalah kulit bisa terjadi karena komedo ini mulai dari jerawat, bintik komedo dan lain sebagainya. Kamu pun sudah merasa rajin sekali untuk membersihkan wajah, tapi tetap saja komedo tak jera untuk mampir di hidung kamu. Tentu ini menjadikan kepercayaan diri turun karena bintik komedo nampak di hidung. Ini juga menjadikan kamu penasaran tentunya, mengapa komedo begitu mudahnya untuk muncul di hidung?

 

Ternyata ini bukan soal membersihkan wajah lho

Perlu diketahui ternyata penyebab komedo yang muncul di hidung kamu adalah tidak ada sangkut pautnya dengan banyaknya kamu mencuci muka. Memang jika kamu melakukan pembersihan wajah, termasuk juga dengan double cleansing, akan sangat bagus untuk bisa hapus make up dan juga kotoran yang menempel. Namun, komedo ini masalah lain lho ladies, yaitu masalah karena disebabkan pori tersumbat karena sebum dan juga sel kulit mati. Jika dibiarkan, maka sebum serta sel kulit mati itu tadi akan menumpuk lalu menjadikan sumbatan di pori. Tak jarang komedo yang terus menempel juga bisa menjadi jerawat.

 

Sel kulit mati yang menumpuk

Seperti yang sudah dijelaskan di awal dimana sel kulit mati yang menumpuk adalah menjadi salah satu sebab munculnya komedo di hidung kamu. Tentunya solusi untuk bisa menjadikan masalah komedo diminimalisir adalah bukan hanya dengan terus menerus membersihkan wajah saja, tapi juga dengan menambahkan prosedur eksfoliasi rutin. Kamu juga perlu sadar ladies jika komedo tidak akan pernah bisa untuk dihindari, tapi setidaknya dengan meluruhkan sel kulit mati itu akan bisa meminimalisir komedo untuk muncul.

 

Minyak atau sebum

Bukan hanya sel kulit mati yang sudah dibahas di awal tadi, tapi juga membahas masalah sebum. Sebum sendiri merupakan minyak di kulit dimana jika menumpuk pun juga bisa menjadikan komedo muncul. Sebetulnya sebum juga dibutuhkan oleh kulit karena merupakan minyak alami yang berfungsi untuk jaga kelembaban kulit. Agar komedo bisa terhindarkan, maka ada baiknya kamu untuk membatasi pemakaian produk dengan kandungan minyak terutama jika kamu memiliki jenis kulit berminyak.

Itulah sedikit ulasan terkait komedo yang kerapkali muncul di hidung. Wah, sekarang kamu jadi lebih tahu tentang komedo bukan? Memang kamu tidak akan pernah bisa lepas dari komedo, tapi kamu akan bisa mengontrolnya dengan cara rajin melakukan eksfoliasi kulit. Kamu bisa memilih eksfoliasi dengan bahan alami, produk eksfoliator di pasaran atau ke klinik kecantikan.

 

Baca Juga :

Eiits, Jangan Minder Hanya Karena Komedo! Kalahkan Komedo dengan Masker Ini

Khawatir Tentang Komedo di Wajahmu? Berikut Ini Beberapa Obat Alami Untuk Mengobati Mereka

Paket Wajah DIY Paling Mudah Untuk Menangani Komedo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa