Kencan pertama menyimpan begitu banyak potensi: bisa membuat keajaiban terwujud, tapi juga bisa membuatmu kecewa habis-habisan. Tapi, yang paling menyebalkan adalah jika kencanmu memberikan kesan yang salah karena salah satu dari kamu dan dia telah muak duluan sebelum saling menemukan kecocokan. Ada banyak penyebab mengapa kencan pertamamu bisa menjadi seperti ini, salah satunya adalah karena kelamaan atau terlalu sebentar sehingga tidak bisa memberi gambaran tentang satu sama lain.

Karena itu, penting sekali untuk mengetahui jawaban pertanyaan ini dengan benar: sebenarnya, kencan pertama harus selama apa sih? Haruskah kamu ketemu sama dia selama 30 menit saja atau haruskah kamu saling mengenal satu sama lain hingga memakan waktu 10 jam? Sebenarnya selama apapun itu, kamu harus merencanakannya dnegan baik sehingga kamu dan dia benar-benar saling mengenal hanya dalam pertemuan yang sekali itu: setidaknya gambaran besarnya. Percuma juga kan berduaan berjam-jam kalau kamu dan dia pada akhirnya tetap kaya sama orang asing? Aktivitas yang kamu lakukan harus menyenangkan, tapi juga harus ada ruang buat saling mengobrol satu sama lain.

Kencan pertama harus cukup lama untuk saling mengetahui satu sama lain.

Seberapa pun butuhnya untuk kamu dan dia bisa mendapat ide seperti apa kalian satu sama lain, Bukan berarti kencanmu harus sehari semalaman loh. Menurut Business Insider, Cuma butuh 7 detik buat dua orang untuk saling mengenal! Ini memang bukan waktu yang cukup untuk membuat teman kencanmu terkesan. Tapi, intinya, kamu harus menjadikan momen-momen awal itu seefektif mungkin untuk menunjukkan dirimu.

Tapi juga cukup pendek untuk mundur jika ternyata menyebalkan.

Serius, tidak semua kencan pertama akan berjalan indah dan membuatmu melayang-layang. Kadang, kencan yang kamu lakukan terasa seperti neraka dan kamu bisa tak tahan untuk segera pergi. Karena itulah, selain butuh kencanmu menyenangkan, aktif, dan bisa sarat obrolan, kamu juga harus memastikan kamu bisa cabut kalau tak berjalan sesuai rencana. Merencanakan perjalanan hiking dan camping berdua saja selama semalaman jelas bukan ide ideal, walaupun kedengaran romantis. Pilih kencan yang bisa kamu tinggal dengan mudah ketika suasananya mulai nggak asyik.

Ajak sahabatmu berkomplot. Suruh dia menelpon satu jam setelah kamu mulai kencan dan bilang, jika kamu mengangkat telpon, kamu akan menjadikannya alasan untuk pergi karena kencan itu ternyata tak menyenangkan.

Jangan kencan kelamaan.

Walaupun kencan terlalu singkat adalah hal yang harus dihindari, tapi kencan terlalu lama juga buruk, terutama jika itu pertemuan pertama kalian. Bisa-bisa, kalian malah saling diam dan kikuk karena habis pembicaraan. Lebih baik kamu merencanakan kencan singkat saja, makan malam misalnya. Jika ternyata dalam waktu satu jam kalian mengobrol ternyata chemistry-nya besar, kencan pertama itu bisa kamu lanjutkan dengan kegiatan lain, seperti nonton, ke museum, atau jalan-jalan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Dia Tidak Perna Menganggap Kamu Ada. Masih Maukah Kamu Bertahan?

Coba Renungkan, Masihkah Kamu Ingin Bertahan Dengan Dirinya