3-cara-praktis-agar-rasa-pedas-di-mulut-cepat-hilang

 

Banyak orang yang sangat suka makan makanan pedas tapi ada juga yang tidak suka makanan pedas. Banyak orang berpendapat bahwa makanan kurang pas jika tidak dengan makanan pedas. Orang indonesia memang kebanyakan gemar makan makanan pedas tak heran jika banyak makanan khas negara indonesia yang memiliki rasa pedas.

 

Tapi terkadang ada makanan yang memiliki rasa pedas yang keterlaluan sehingga rasanya seperti membakar lidah dan bibir, biasanya orang-orang akan minum air sebanyak mungkin untuk menghilangkan rasa pedas tapi ternyata cara ini kurang efektif dalam menghilangkan rasa pedas dan panas karena penyebab rasa pedas pada cabai adalah Kapsaisin, sejenis minyak yang percuma saja jika diberi air. Minum banyak air putih hanya akan membuat perutmu kembung ladies, nah untuk menghilangkan rasa pedas pada bibir dengan efektif kamu bisa coba 3 cara ini.

 

  • Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa pedas adalah dengan minum susu Ladies. Saat makanan pedas mulai terasa membakar lidah, minum seteguk susu lalu diamkan dalam mulut hingga rasa pedas berkurang setelah itu baru telan. Cara ini merupakan cara yang sangat cepat dan efektif untuk mengusir pedas dari lidah.
  • Cara kedua adalah dengan memakan es krim atau yogurt ladies. Pilih es krim dengan bahan dasar susu, cara ini hampir sama dengan cara pertama namun kandungan susu sudah ada pada es krim. Gigit hingga es krim masuk mulut, diamkan beberapa saat hingga mencair dan rasa pedas hilang baru telan.
  • Jika kesusahan mencari dua minuman di atas kamu bisa mencoba menghilangkan pedas dengan mengunyah nasi. Ambil sesendok nasi dan kunyah perlahan. Tunggu sampai rasa pedas di mulut hilang dan telan nasi.

Nah itulah tiga cara yang bisa menghilangkan pedas dengan cepat, namun perlu diingat ladies, meski kamu gemar makan makanan pedas tapi harus tetap memperhatikan porsi dan kapasitas perut untuk mencernanya, karena mengonsumsi makanan pedas secara berlebih bisa menyebabkan kerusakan lambung.

Baca juga 3 Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Softlens!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah