cantik

Kepribadian akan seringkali berubah seiring dengan bertambahnya usia dan pemahaman. Kepribadian dan perilaku kita akan mendarah daging baik disadari maupun tidak. Hal penting dari sebuah kepribadian adalah menjaga sikap dan perilaku, ya ladies. Simpelnya, memiliki sikap dan sifat yang baik dan membatasi sifat-sifat yang buruk yang bisa saja mengganggu aura sampai penampilanmu. Nah, mulai detik ini, yuk introspeksi diri demi meningkatkan kualitas diri kita dengan sering melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Mengenali Sifat Secara Keseluruhan

Gampang kok caranya. Ambil pena dan kertas atau buku catatan, tulis daftar sesuai dengan tingkat kepercayaan diri bahwa kamu punya sifat tersebut. Misal, supel, pendengar yang baik, ramah, ekspresif, cerdas atau bijaksana.

Buat juga daftar sifat-sifat burukmu. Tidak perlu malu dan merasa lemah dengan sifat-sifat burukmu. Memang membuat daftar sifat buruk akan lebih sulit dari pada membuat daftar sifat baik. Namun itulah hal utama yang ingin kamu ubah dan membuat hidupmu menjadi lebih baik.

  1. Coretlah Kepribadian yang Tidak Ingin Kamu Ubah Saat Ini

Untuk sifat-sifat baik, tentu saja ingin selalu kamu pertahankan. Tetapi untuk sifat buruk, kamu tidak bisa serta merta mengubah segala sesuatu yang berkaitan dengan sifat burukmu, coba bubuhi tanda bintang atau tandai dengan stabilo cerah sifat-sifat yang ingin kamu ubah dalam waktu dekat, misal menjadi lebih ramah dan lebih cerdas dari yang kemarin. Prioritaskan sifat-sifat yang telah kamu tandai. Ketahuilah, cara terbaik mengubah perilaku dan sifat adalah dengan perlahan-lahan. Konsistensi sangat kamu perlukan dalam hal ini.

  1. Tulislah Perilaku-Perilaku yang Perlu Kamu Lakukan

Jika kamu merasa pemalu adalah sifat burukmu, mulailah ikut organisasi atau komunitas-komunitas, bisa juga kamu ikut menjadi relawan suatu acara. Hal tersebut akan sangat membantu. Ingatkan dirimu, bahwa kamu harus menjaga perilaku barumu tersebut sehingga akhirnya akan menjadi sebuah kebiasaan. Kemudian, pertahankan.

  1. Pelajari Sesuatu yang Baru

Bergabung bersama organisasi, kelas, kolega, atau kawan-kawan baru. Ketika kamu berkumpul dengan orang-orang baru, hal tersebut akan lebih mudah dalam mengubah sifat yang ingin kamu ubah karena mereka tidak memiliki ekspektasi yang membuatmu lebih mudah dalam menjalani sifat dan sikap yang baru.

  1. Jangan Paksa Dirimu

Ingatlah selalu bahwa kepribadian tidak dapat berubah dalam waktu sebentar. Butuh waktu proses yang cukup panjang. Kamu perlu bersabar dalam hal ini. Tetaplah pertahankan perilaku baik dan positif, karena kebaikan akan mempengaruhi aura dan aura akan mempengaruhimu secara fisik. Beri dirimu ruang untuk berbahagia dan bebas stres.

Baca juga Jangan Mengaku Cantik Sebelum Kamu Tahu Cara Memancarkan Inner Beautymu Seperti Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah