Ketahui Kesalahan Fashion yang Wajib untuk Kamu Hindari

Jika membicarakan wanita, maka tak akan bisa terpisahkan dari fashion yang dipakainya. Memang sih, tidak semua memiliki selera fashion yang terbaru. Namun, hal ini bukan jadi alasan untuk kamu asal-asalan dalam memilih pakaian yang akan kamu kenakan. Hal ini karena fashion yang kamu kenakan menunjukkan seperti apa dirimu.

Fashion memang hal yang penting dan tidak boleh diabaikan. Hal ini lantaran fashion yang kamu kenakan bisa menjadi penilaian pertama orang lain terhadapmu. Tak heran jika dalam hal padu padan busana, maka kamu harus benar-benar memperhatikannya. Jangan sampai ada kesalahan fashion yang kamu lakukan karena akan menjadikan penampilanmu terlihat tidak pas. Berikut ini beberapa kesalahan fashion yang kerap terjadi dan wajib kamu hindari.

1. Padu padan warna busana
Kesalahan umum yang pertama terjadi adalah kesalahan dalam hal padu padan warnanya. Padu padan warna ini jadi kesalahan yang kerap dilakukan. Contohnya adalah dengan padu padan dua warna yang kontras sehingga kamu terlihat norak. Kesalahan padu padan warna juga termasuk ketika kamu salah dalam memadukan motif dari pakaian yang dikenakan. Jika kamu menggunakan pakaian motif, maka bawahan jangan bermotif juga. Tabrak warna diperbolehkan, tapi jangan sampai terlalu berlebihan dan kontras lho ya.
2. Ukuran tidak pas
Menggunakan pakaian terlalu sempit ataupun terlalu longgar akan menjadikan penampilanmu terlihat berantakan. Untuk kamu yang merasa memiliki tubuh besar, maka ukuran terlalu sempit akan menyiksa sekali dan pastinya lekukan tubuh justru akan sangat terlihat. Namun jika pakaian kebesaran maka kamu akan terlihat makin besar lho. Begitu juga jika kamu memiliki tubuh kurus. Pakaian kekecilan akan jadikan kamu terlihat makin kurus dan pakaian kebesaran akan jadikan kamu tampak tenggelam. Itulah mengapa memilih pakaian dengan ukuran yang pas wajib dilakukan.
3. Aksesoris yang berlebihan
Aksesoris memang dibutuhkan sehingga bisa menunjang penampilan kamu. Namun ini artinya kamu bisa menggunakan aksesoris dengan berlebihan karena justru akan jadikan penampilanmu aneh lho. Untuk pemilihan aksesoris sendiri harus disesuaikan dengan gaya yang akan kamu tampilkan. Contoh aksesoris yang tepat misalnya dengan memilih perhiasan mutiara jika kamu akan mengenakan gaun malam, kalung panjang jika sedang ada acara kasual dan kalung bentuk rantai jika gayanya fierce.
4. Tidak sesuai dengan warna kulit
Sama halnya kesalahan dalam pemilihan padu padan warna, kesalahan ini pun kerapkali dilakukan para wanita. Kamu harus bisa sesuaikan jenis make up dan warna pakaian dengan warna kulit kamu lho. Contoh yang tidak tepat misalnya ketika kulitmu gelap tapi menggunakan warna pakaian terlalu terang atau bahkan warna terlalu gelap. Keduanya tidak sesuai. Sedangkan untuk pemilik kulit putih, maka hindari warna pucat karena akan jadikan kamu makin terlihat pucat.
5. Bahan yang salah
Ada berbagai macam bahan di dunia fashion. Bahan ini bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang kamu kenakan, model, acara, musim dan lainnya. Jangan sampai kesalahan pemilihan bahan jadikan tampilan kamutidak maksimal ya. Coba dulu pakaian tersebut, cocok atau tidak.
Baca Juga:

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh Wanita

Banget! Panduan Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh Wanita Setiap